Berikut 8 Rekomendasi Tempat Kuliner Enak di Bandung, Pasti Antri Lagi!

JABAREKSPRES – Ketika mendengar kata “Bandung,” biasanya terlintas dalam pikiran kita sebagai kota mode yang terkenal dan kuliner yang menggugah selera.

Ada banyak pilihan kuliner yang nikmat di Bandung, bahkan begitu banyaknya sehingga sulit untuk menentukan mana yang harus kita coba.

Tapi jangan khawatir, kali ini Piknikdong akan memilihkan 8 kuliner Bandung tahun 2023 yang wajib dicicipi, sehingga kita tidak perlu bingung lagi memilih.

Ingin tahu kuliner Bandung apa saja yang direkomendasikan? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

  1. Cuanki Serayu Yang Selalu Ramai

Penduduk Bandung dan sekitarnya pasti sudah familiar dengan kuliner yang satu ini. Di Cuanki Serayu, kita dapat menikmati Bakso atau Batagor khas Bandung.

Menurut legenda, “Cuanki” merupakan singkatan dari “Cari Uang Jalan Kaki,” karena penjualnya dulunya menjual makanan ini dengan gerobak keliling. Sementara itu, “Serayu” adalah nama tempat penjualan.

Harga kuliner Bandung yang satu ini cukup terjangkau, sehingga peminatnya sangat banyak. Jam buka: 11.00 WIB – 19.00 WIB.

BACA JUGA: Kuliner Ala Timur Tengah di Bandung, Bisa Menambah Selera Makan!

  1. Mie Kocok Persib Yang Sudah Melegenda

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa Mie Kocok Persib ini berlokasi di Stadion Persib. Selain terkenal karena kelezatannya, Mie Kocok Persib juga telah ada sejak tahun 1963 dan menjadi salah satu legenda Mie Kocok di Bandung.

Dengan biaya sekitar Rp. 25.000, kita bisa menikmati sensasi Mie Kocok Persib lengkap dengan kikil dan daging iga. Jam buka: 10.00 WIB – 16.00 WIB.

  1. Batagor Haji Isan, Sang Pelopor Batagor

Apakah Anda suka batagor? Jika berlibur di Bandung, tempat ini merupakan tempatnya. Batagor Haji Isan dikatakan sebagai salah satu pelopor makanan khas Kota Bandung.

Bisnis Batagor Haji Isan dimulai sejak tahun 1970-an, dan kini mereka memiliki banyak gerai di berbagai daerah di Bandung. Keunggulan Batagor Haji Isan terletak pada tekstur luar yang kering namun lembut dan gurih di dalamnya.

Di sini, kita dapat menikmatinya dengan saus kacang pedas atau disiram dengan kuah panas yang sangat nikmat. Jam buka: 09.00 WIB – 19.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan