7 Jajanan Kekinian Favorit ABG Jaman Now, Kuliner khas Bandung yang Sudah Nyebar Seantero Tanah Air

JABAR EKSPRES – Kuliner khas Bandung selalu memiliki inovasi baru, karenanya jajanan anak jaman now dengan jajanan jadul sangat berbeda. Meski begitu beberapa kuliner lawas masih ada yang mampu bertahan diantara gempuran inovasi dan modifikasi.
Beberapa jajanan kekinian ini menjadi favorit anak baru gede atau ABG yang sesungguhnya merupakan kuliner khas Bandung.

Banyak jajanan khas Sunda yang dijajakan di Bandung, namun tidak semua menjadi kesukaan ABG, rata-rata mereka menyukai makanan pedas dengan bubuk perasa yang kuat.

Jajanan khas Bandung yang disukai banyak ABG ini sudah banyak juga dijumpai ditempat lain selain Bandung. Bisa jadi karena citarasanya bisa diterima oleh lidah banyak orang.

Sehingga tidak hanya menjadi favorit ABG bandung saja melainkan hingga ke beberapa daerah lain. Jajanan ini rata-rata mudah ditemukan dipinggir-pinggir jalan, dijual di kaki lima dan gerobak keliling.

Baca Juga : Rekomendasi Kuliner Kota Bandung: Yakin Bikin Kamu Ketagihan! Wajib Ke Sini

Untuk kamu yang penasaran apa saja jajanan kekinian ABG Bandung jaman now, kamu bisa simak dibawah ini :

1. Cireng

Cireng adalah salah satu jajanan yang paling favorit jadi cemilan wajib bagi anak-anak jaman now. Bahan dasarnya terbuat dari tepung kanji atau aci yang kemudian digoreng, sehingga namanya cireng, atau aci yang digoreng.

Teksturnya kenyal, dengan citarasa gurih, kini cireng juga dipadukan dengan saus bumbu rujak yang pedas manis , sehingga memperkaya rasanya.

Pembuatannya juga cukup mudah hanya mencampurkan aci dengan bumbu bawang dan daun bawang garam serta kaldu lalu disiram air panas untuk membentuknya. Setelah dibentuk tinggal di goreng hingga matang.

Cireng ini paling enak dinikmati saat panas-panas. sehingga banyak juga yang menjualnya dalam kondisi mentah atau beku. Jadi bila ingin menikmatinya tinggal digoreng saja.

2. . Cilok

Cilok merupakan salah satu yang paling disukai anak jaman now, karena bentuknya yang mirip baso, namun penyajiannya menggunakan bumbu kacang atau bisa juga di beri kuah bening.

Bahan dasar Cilok adalah tepung tapioka yang diberikan campuran rempah, lalu dibentuk bulat dan direbus hingga matang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan