7 Jajanan Kekinian Favorit ABG Jaman Now, Kuliner khas Bandung yang Sudah Nyebar Seantero Tanah Air

Nantinya setelah matang dan ditiriskan, cilok akan diberikan saus cabai atau sambal kacang, atau dguyur dengan kuah.

Nama cilok merupakan singkatan dari aci yang dicolok. Sehingga saat memakannya harus menggunakan tusukan untuk mencolok cilok.

3. Cimol

Jajanan khas Bandung berikutnya adalah Cimol. Meski mirip dengan Cilok yang sama-sama terbuat dari tepung tapioka atau tepung kanji. Namun yang membedakan adalah proses memasaknya,

Jika Cilok di rebus atau dikukus, maka Cimol dimasak dengan digoreng. Setelah digoreng hingga matang, cimol diberikan taburan bubuk cabai untuk menambah rasa pedas.

4. Seblak

Rekomendasi jajanan berikutnya adalah Seblak, yang sudah sangat populer hingga keluar Bandung.

Seblak terbuat dari aneka kerupuk yang direbus lalu dimasak lagi dengan bumbu bawang dan cikur atau kencur.

Kini Seblak memiliki variasi toping atau sisian yang sangat banyak, bisa dengan sayur-sayuran atau tambahan protein seperti, baso, sosis, ceker ayam, telur, otak-otak. Atau bisa juga ditambah komponen lain seperti somay, batagor, makaroni, mie dan lain sebagainya.

Seblak ini juga bisa dibuat dengan kuah banyak atau tanpa kuah, sehingga bumbu semakin lekoh di kerupuknya.

Baca Juga :  Ekonomis: Gurih, Kenyal!! Resep Siomay Ayam Khas Kuliner Bandung

5. Basreng

Basreng juga menjadi salah satu yang paling favorit, sering kali anak-anak menyimpannya kedalam tas sekolahnya, untuk dimakan saat istirahat atau saat eprgantian jam kosong.

Basreng merupakan singkatan dari baso goreng, proses pembuatannya juga cukup mudah, yakni baso yang biasa digunakan adalah baso ikan diiris tipis atau kecil-kecil lalu digoreng hingga kering dan renyah.

Setelah digoreng matang, basreng akan ditaburi dengan bumbu-bumbu tabur aneka rasa, seperti keju, balado, barbeque atau bumbu jeruk nipis, bumbu cikur dan banyak lagi lainnya.

6. Makaroni Pedas

Makaroni pedas juga sangat disukai anak-anak, Makaroni pedas ini sempat viral karena memiliki rasa yang super pedas.

Kemasannya yang lucu dan dijual dengan harga Rp2000an membuatnya banyak disukai anak-anak, kini makaroni ini tidak hanya menghadirkan rasa pedas saja, namun sudah banyak varian rasa yang bisa dipilih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan