Pep Guardiola Dapat Pesan dari Alex Ferguson Sebelum Manchester City Juara!

JABAR EKSPRES – Pep Guardiola merasa terhormat bisa menyamai Sir Alex Ferguson setelah menerima pesan dari legenda Manchester United.

Pep Guardiola mengatakan itu adalah “kehormatan” untuk menyamai pencapaian Sir Alex Ferguson dalam memenangkan treble.

Manchester City mengalahkan Inter Milan 1-0 di Final Liga Champions di Istanbul yang akhirnya meraih satu trofi Liga Champions.

Gol babak kedua dari Rodri dan dua penyelamatan menakjubkan dari Ederson memastikan City menjadi tim kedua dalam sejarah Inggris yang memenangkan treble setelah Manchester United pada 1999.

Rodri mencetak gol penentu untuk melengkapi Treble bagi pasukan Guardiola, setelah menjuarai Premier League dan Piala FA.

Kini Manchester menapaki jejak Milan dengan satu-satunya kota yang mempunyai dua tim dan meraih juara Liga Champions.

Baca Juga: Fans Manchester City Hancurkan Mobil Polisi dan Menaiki Halte Bus Saat Perayaan

United, tentu saja, adalah satu-satunya klub Inggris sebelumnya yang memenangkan tiga kompetisi tersebut di musim yang sama. Memenangkan gelar Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions pada 1998/99. Sama seperti yang dilakukan United di final Liga Champions 1999, City harus bekerja keras untuk melewati batas dengan Inter memberikan banyak tekanan di tahap akhir.

Bagi Guardiola, itu menandai Juara Liga Champions ketiga dalam karir manajerialnya setelah memenangkan kompetisi dua kali selama waktunya di Barcelona.

Namun demikian, untuk memenangkannya lagi dalam pemenang Treble winner menjadikannya lebih istimewa bagi Catalan.

Guardiola berkata: “Saya tidak sabar untuk berada di bus dengan tiga trofi. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi seperti Sir Alex Ferguson. Dia mengirimi saya pesan pagi ini (sebelum pertandingan Final).”

Sir Alex Ferguson diketahui mengirim pesan ke Pep Guardiola sebelum pertandingan final Manchester City vs Inter Milan digelar. Pada pagi hari Sir Alex Ferguson mengirimkan pesan tersebut, dan Pep menanggapi dengan respon positif.

Manchester kini menjadi kota kedua dalam sejarah yang dua klubnya memenangkan Liga Champions. Milan adalah satu-satunya kota sebelumnya yang mencapai prestasi itu, dengan AC dan Inter memenangkan kompetisi 10 kali di antara mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan