Lionel Messi Tak Jadi ke Indonesia, PSSI Sempat Tegaskan Tak Bisa Jamin Kedatangannya di FIFA Match Day

JABAR EKSPRES – Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga sempat mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa menjamin soal kedatangan sang megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi ke Indonesia untuk bermain bersama Tim Argnetina dalam laga FIFA Match Day 2023.

Sebelumnya, Arya Sinulingga menyoroti antusias para suporter sepak bola Tanah Air di tengah isu kedatangan Lionel Messi bersama Tim Argentina dalam laga FIFA Match Day 2023 untuk menghadapai Tim Nasional Indonesia.

Sebelumnya, beredar isu bahwa Lionel Messi akan turut hadir membela Argentina dalam laga FIFA Match Day 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023.

BACA JUGA: Dikonfirmasi Jurnalis Argentina, Lionel Messi Batal Merumput di Indonesia

Terkait tanggapan Arya Sinulingga soal isu kedatangan Lionel Messi ke Indonesia tersebut disampaikan dihadapan awak media pada Jumat, 26 Mei 2023 usai pelantikan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI di Jakarta.

“Tidak ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain mana yang datang.

Lagi latihan tiba-tiba cedera, siapa yang berani bikin kontrak? Gak ada yang berani kan?

Karena kalau dia (AFA) bikin kontrak tiba-tiba pemainnya cedera atau apa nggak terpenuhi dia kan harus bayar,” kata Arya Sinulingga, dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Minggu, 11 Juni 2023.

Lebih lanjut, ia sempat menegaskan bahwa yang diundang dalam FIFA Match Day 2023 tersbeut adalah Tim Argentina, bukan pemainnya secara personal.

Sehingga, lanjutnya, jika peraih Ballon d’Or tujuh kali tersebut jadi datang ke Indonesia pun dipastikan tidak ada perlakuan khusus.

“Enggak Lah sama semua, kan semuanya satu tim, kan timnas Argentina menang juara dunia bukan hanya satu orang saja.

Ada Di Maria, ada ini (pemain Argentina lain). Kalau nggak ada kipernya, sebagus-bagusnya Messi jebol juga itu Argentina.

Karena yang kita undang skuad Timnas Argentina bukan pemain,” kata Arya Sinulingga, menegaskan.

Sementara pada Sabtu, 10 Juni 2023 waktu setempat, jurnalis Argentina mengonfirmasi bahwa Lionel Messi tidak jadi datang ke Indonesia membela timnya dalam menghadapi Tim Nasional Indonesia dalam laga FIFA Match Day 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan