Uruguay U-20 Buat Israel Menangis dan Melenggang ke Final Piala Dunia U-20

JABAR ESKPRES – Uruguay U-20 vs Italia U-20akan bersaing memperebutkan gelar Piala Dunia U-20 pertamanya pada Senin 04.00 WIB (12/06/2023) .

Kemenangan Uruguay U-20 atas Israel 1 – 0 mengantarakannya melaju ke partai final, sementara Italia mengalahkan Korea Selatan dengan skor akhir 2 – 0 di semi final.

Kedua pertandingan berlangsung di Stadion Estadio Ciudad de La Plata, yang juga akan menjadi stadion final dan playoff untuk memperebutkan tempat ketiga.

Uruguay U-20 pernah masuk final pada tahun 1997 dan 2013, mereka kalah dalam pertandingan melawan Argentina dan Prancis pada kesempatan itu.

Sementara untuk Italia U-20 akan memainkan pertandingan final untuk pertama kalinya

Italia U-20 vs Korea Selatan U-20

Pertemuan malam antara Italia dan Korea Selatan dilihat lebih dari 20.000 penonton, salah satu

pertandingan terbaik turnamen, dengan penjaga gawang Sebastiano Desplanches dan Kim Joon-hong bekerja keras dari awal hingga akhir.

Italia membuka skor di menit ke-14 lewat pemain terbaik turnamen sejauh ini. Tembakan Cesare Casadei dari tepi kotak penalti meski dikerumuni oleh tiga pemain Korea Selatan mampu mencetak gol ke gawang untuk ketujuh kalinya di Piala Dunia U-20.

Korea Selatan menyamakan kedudukan dengan tembakan Lee Seung-won dari titik penalti pada menit ke-23, keputusan diambil setelah peninjauan video.

Kedua tim menyia-nyiakan peluang untuk unggul. Namun kebuntuan pecah pada menit ke-86, ketika pemain pengganti Simone Pafundi mencetak gol dari tendangan bebas.

Uruguay U-20 vs Israel U-20

Anderson Duarte mencetak satu-satunya gol Uruguay di semifinal pertama pada menit ke-61 dari jarak dekat, salah satu dari sedikit peluang yang dimiliki kedua tim selama pertandingan.

Kiper Israel Tomer Zarfati membelokkan tembakan Alan Matturro dan membentur tiang kirinya, tetapi Duarte lebih cepat dari pemain bertahan Israel untuk memasukkan bola ke belakang gawang.

Untuk mencapai final, Uruguay U-20 menyelesaikan di fase grupnya dengan berada di tempat kedua, dan menyingkirkan Gambia dan Amerika Serikat.

Sementara Israel akan melawan Korea Selatan untuk memperebutkan posisi ketiga.

Baca Juga: Lionel Messi Pindah ke Inter Miami dan Tidak Memilih Barcelona! Ini Alasannya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan