Ikuti Program Cultural Visit, Komunitas Pontren Se-Cirebon Raya Kunjungi PT Djarum Kudus

JABAR EKSPRES – Komunitas Pondok Pesantren (Pontren) se-Cirebon Raya mengunjungi PT Djarum di Kudus.

Kegiatan yang dikemas dalam program Cultural Visit itu dilaksanakan selama tiga hari yakni pada Minggu Minggu (4/6/2023) hingga Selasa (6/6/2023).

Kunjungan Komunitas Pontren se-Cirebon Raya ke PT Djarum di Kudus itu diwarnai dengan wisata religi dan main bulutangkis.

Sehingga, suasana pun terasa menjadi semakin ceria dan memuaskan. Terlebih kegiatan utama dari Cultural Visit tetap berjalan baik.

Dalam Cultural Visit itu para peserta mendapatkan pengetahuan baru hingga mendapat pesan nilai-nilai dasar untuk kemajuan usaha atau bisnis.

Beberapa pengetahuan yang di dapat para peserta yang terdiri dari pimpinan, pengasuh, ustadz dan mubaligh serta para pemuka lembaga itu di antaranya adalah sejarah kretek.

Sejarah yang memicu Kota Kudus dinobatkan sebagai Kota Kretek, hingga soal bagaimana Djarum sebagai perusahaan rokok kretek terbesar di Indonesia bisa semakin berkembang dan tetap melestarikan budaya Indonesia lewat kretek.

Perusahaan rokok yang dibosi orang nomor dua terkaya di Asia ini mengembangkan bisnis lain selain rokok kretek.

Beberapa bisnis lain tersebut adalah bank (BCA), elektronika (Polytron), perkebunan (HPI Argo), pusat perbelanjaan (Grand Indonesia dan Margo City), perdagangan elektronik (Blibli).

Ikuti Program Cultural Visit, Komunitas Pontren Se-Cirebon Raya Kunjungi PT Djarum Kudus
Ikuti Program Cultural Visit, Komunitas Pontren Se-Cirebon Raya Kunjungi PT Djarum Kudus

Kemudian ada juga agen perjalanan daring (tiket.com), media komunikasi (Mola), makanan dan minuman (Savoria, dengan merek Yuzu, FOX’S, dan KRIZZI), susu (Global Dairi Alami, dengan merek MilkLife).

Lalu ada bisnis kopi (Sumber Kopi Prima, dengan merek Delizio Caffino dan Kopi Tubruk Gadjah). Baru-baru ini, Djarum juga mengakusisi saham Como 1907, Ranch Market dan 5 Days Croissant.

Lewat Cultural Visit, kehadiran komunitas pondok pesantren itu bisa langsung melihat proses produksi hingga hasil produknya di PT Djarum.

Para peserta kunjungan juga mendapatkan pemahaman tentang produk rokok yang diproduksinya mulai dari SKT (Sigaret Kretek Tangan) contohnya Djarum Coklat, SKM (Sigaret Kretek Mesin) regular seperti Djarum Super, SKM Mild seperti Djarum Super MLD dan cerutu seperti Djarum Cigarilos.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan