Berikan Dampak Positif, TikTok Apresiasi 3 Kreator Daring, Siapa Saja?

JABAR EKSPRES – Mengapresiasi para kreator yang telah memberikan dampak positif, TikTok berbagi cerita inspiratif dari sejumlah kreator yang terus berupaya untuk menciptakan dunia daring yang lebih baik dan bermanfaat bagi komunitas dan masyarakat di Indonesia.

Siapa saja kreator tersebut? Mari kita simak ceritanya berikut ini.

1. Bantu generasi muda lebih asertif dan percaya diri, Daffa bagikan kiat public speaking yang praktis dan mudah untuk diterapkan.

BACA JUGA: Fitur Quick Share, Memudahkan Pengguna Samsung Transfer File Tanpa Ribet

Teuku Daffa, atau yang lebih dikenal dengan sapaan Daffa, merupakan seorang kreator muda yang rajin berbagi tips praktis seputar public speaking di TikTok.

Melalui akun pribadinya, @daffaspeaks, Daffa ingin membantu masyarakat melawan rasa takut yang ada ketika harus berbicara di depan umum dengan cara yang seru dan menyenangkan. Pemegang sertifikat Public Speaker dari BNSP RI ini aktif membagikan skill yang dimilikinya sejak pandemi di TikTok.

Selain berbagi teori dasar seputar public speaking melalui video singkat, Daffa juga membuat tantangan reguler yang ia namakan ‘PubSpeak challenge’. Melalui fitur ‘Duet’ di TikTok, Daffa mengajak komunitas TikTok untuk melakukan praktik langsung setelah mempelajari kiat dan teori public speaking yang ia bagikan.

Berkat usaha Daffa, kini banyak anak muda Indonesia yang mampu mengembangkan keterampilan berbicara di depan umum. Beberapa dari followers Daffa bahkan juga merasa semakin percaya diri saat berbicara di depan umum, bahkan mendapat pujian dari sang dosen! Konten edukasi milik Daffa ini berhasil memikat hati para komunitas di TikTok, mendapatkan lebih dari 523 ribu followers dengan 5,9 juta likes, loh! Salut banget ya buat Daffa!

2. Dini menginspirasi para wanita dan ibu di seluruh Indonesia untuk terus konsisten dan tekun dalam berkarya.
Dini Nurul Islami atau yang biasa disapa Dini merupakan seorang kreator affiliate di TikTok.

Setelah mendapat restu dari sang suami, Dini pertama kali mengawali perjalanannya sebagai kreator TikTok pada tahun 2021.

Melalui akunnya, @dininrli, Dini mulai menggunggah konten dan mengadakan sesi livestreaming untuk menawarkan kue kering jualannya. Namun, perjalanan Dini tidak mulus karena video unggahan maupun sesi livestream yang ia adakan tidak berhasil menarik perhatian komunitas TikTok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan