Pembaruan One UI 5, Apa Saja Fitur-fitur yang Ditawarkannya?

JABAR EKSPRES – Pembaruan One UI 5 telah bergulir secara bertahap kepada jutaan pengguna Galaxy di seluruh dunia.

Pembaruan One UI 5 ini hadir dengan fitur-fitur unggulan yang menawarkan kebebasan kepada semua orang untuk memilih pengalaman seluler mereka sendiri.

Apa saja pembaruan di One UI 5 ini?

BACA JUGA: Fitur Quick Share, Memudahkan Pengguna Samsung Transfer File Tanpa Ribet

Fitur Bixby Text Call 1 yang baru memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan cara yang nyaman.

Dengan Bixby Text Call, dapat menjawab panggilan telepon hanya dengan mengetik pesan. Platform cerdas Samsung, Bixby, mengubah teks menjadi audio dan membagikannya langsung dengan penelepon mewakili, dan menunjukkan apa yang dikatakan penelepon dengan mengubah suaranya menjadi teks.

Fitur ini sangat cocok untuk saat-saat ketika Anda butuh berkomunikasi tetapi tidak selalu dapat didengar, seperti saat di kereta yang sibuk atau di konser yang bising.

Bixby Text Call sekarang tersedia dalam bahasa Korea dengan One UI 4.1.1, dan versi bahasa Inggris direncanakan untuk awal 2023 melalui software update One UI.

Notifikasi One UI 5 juga hadir lebih intuitif, membuatnya mudah untuk dibaca sekilas serta menawarkan tombol jawab dan tolak yang lebih jelas untuk menerima panggilan telepon melalui pop-up call display yang didesain ulang.

One UI 5 juga menawarkan fitur baru yang membantu Anda menyelesaikan berbagai aktivitas dengan lebih efisien.
Misalnya, widget di One UI 5 hadir dengan opsi baru yang menarik dan kemampuan untuk menjaga Home screen Anda tetap rapi dengan Stack widget terbaru.

Fitur baru ini memungkinkan Anda melakukan drag and drop pada widget di atas satu sama lain dan swipe ke kiri atau ke kanan untuk menggulir setiap widget dengan cepat dan mudah, untuk mengosongkan ruang di Home screen dan menggunakannya dengan lebih efisien.

One UI 5 juga dilengkapi dengan Smart suggestion untuk widget. Berdasarkan pola penggunaan dan konteks aktivitas seluler Anda, Smart suggestions secara otomatis menyarankan aplikasi dan tindakan yang membuat pengalaman seluler menjadi lebih personal.

Dengan One UI juga dapat mengontrol semua perangkat yang terhubung ke smartphone di Connected devices menu terbaru, di mana dapat mengakses semua fitur yangbekerja dengan perangkat lain seperti Quick Share, Smart View, dan Samsung DeX.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan