Perkuat Ekosistem Kewirausahaan, Telkom University Gelar ENTREPRENEURSHIP x MBKM Fair

JABAR EKSPRES – Sebagai bentuk mewujudkan visi misi Telkom University menjadi Research & Entrepreneurial University menggelar ENTREPRENEURSHIP X MBKM Fair di Auditorium Gedung Damar Telkom University, 7 Juni 2023.

Gelaran acara tersebut merupakan kolaborasi anatara dua direktorat Telkom University yaitu direktorat akademik dan direktorat Bandung Techo Park.

BACA JUGA: Pro Kontra Revitalisasi Pasar Banjaran, Disdagin Kabupaten Bandung Buka Suara

“Kegiatan hari ini itu sebetulnya kolaborasi antara dua direktorat ditelkom university antara direktorat akademik dan direktoran bandung techno park,” ujar Citra Kusuma Dewi, Ph.D. (Direktur Akademik).

Kegiatan ini juga dikatakannya sebagai implementasi inbekam dari Kemendikbud dengan tiga kegiatan.

“Kegiatannya sebetulnya implementasi inbekam dari kemendikbud jadi hari ini kegiatannya ada tiga enterpreanership weeks, mbkm fair dan market day,” lanjutnya.

“Untuk enterpreanership weeks sesuai yang tadi sudah di sampaikan terkait kegiatan2 di Bandung Technopark dan untuk mbkm fair itu kegiatan implementasi kegiatan belajar mereka tapi yang internal jadi memang di adakan oleh telkom university yang mengadakan direktorat, reserch center,” katanya.

Selain itu juga hadir market day, yakni kegiatan dari marketplace kewirausahaan seperti pameran karya.

“Dan ada lagi market day yang merupakan kegiatan dari marketplace kewirausahaan dan proyek akhirnya adalah pameran karyanya,” ujarnya.

“Karyanya adalah macam-macam, ada kuliner atau non kuliner, jasa dari yang terlibat ada 2379 mahasiswa yang terlibat. Dan melibatkan juga 21 dosen yang mengawa kegitan mahasiswa jadi dibentuk dalam kelompok2 dan pendanaannya dari alumni Telkom University dari forum alumni Telkom University chapter telkom grup gitu jadi Pendanaannya dari telkom untuk mahasiwa telkom juga,” tutupnya.

Sementara, Dr. Istikmal Manager Solusi Teknologi Bandung Techno Park mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperkuat ekosistem kewirausahaan dan enterprenersip di Universitas Telkom.

“Iya jadi kegiatan enterpreanership dan mbkm fair ini adalah dalam rangka untuk memperkuat ekosistem kewirausahaan dan enterprenersip di universitas telkom,jadi bandung technopark bekerja sama dengan BPA itu mengadakan kegiatan ini harapannya dari seluruh civitas tel-u terutama mahasiswa bisa tergerak motivasinya untuk menjadi enterpreaner muda kedepan khsuusnya terkait bidang digital teknologi,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan