OnePlus Akan Kenalkan HP OnePlus Fold Agustus Nanti

JABAR EKSPRES- OnePlus, merek smartphone asal Tiongkok, akan memperkenalkan ponsel lipat pertama mereka, OnePlus Fold, pada bulan Agustus 2023 di New York, Amerika Serikat.

Kabar ini memperkuat bocoran yang muncul dari acara OnePlus Cloud 11 pada bulan Februari yang menyebutkan bahwa OnePlus Fold akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2023.

Dalam laporan dari GSM Arena pada hari Selasa (6/6) waktu setempat, disebutkan bahwa ponsel ini akan muncul pada pekan kedua bulan Agustus.

Jadwal peluncurannya tampak dekat dengan rencana pesaingnya, Samsung, yang akan memperkenalkan lini ponsel lipat pintar terbarunya, Galaxy Z Fold5 dan Flip5, yang direncanakan rilis pada tanggal 26 Juli 2023.

OnePlus Fold dipastikan akan dirilis secara global, artinya tidak hanya tersedia di Amerika Serikat dan Tiongkok, tetapi juga di negara-negara lain di mana OnePlus beroperasi.

Selain itu, berita tersebut juga mengabarkan bahwa mitra OnePlus, yaitu Oppo, juga akan meluncurkan ponsel lipat baru mereka, yaitu Find N3, pada bulan yang sama.

Kemungkinan besar, spesifikasi dari Oppo Find N3 akan serupa dengan OnePlus Fold.

Berdasarkan beberapa bocoran, ponsel ini akan memiliki layar lipat bagian dalam berukuran 8 inci dengan resolusi QHD+ dan layar luar berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+.

Kedua layar tersebut akan memiliki refresh rate 120 Hz, yang berarti menawarkan tampilan yang tajam.

Untuk chipset, ponsel ini akan menggunakan chip Qualcomm terbaru, yaitu Snapdragon 8 Gen 2, dengan RAM 16 GB dan memori internal 512 GB.

OnePlus Fold juga dikabarkan akan menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka pengguna OxygenOS 13.1.

Dari segi baterai, ponsel ini akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 80 W.

Sementara itu, di bagian belakang, terdapat kamera utama 50 MP dengan OIS, serta konfigurasi kamera ultrawide 48 MP dan kamera telefoto 32 MP.

Untuk kamera selfie, terdapat dua kamera dengan resolusi 32 MP masing-masing, yang terletak pada layar dalam dan layar luar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan