Lenovo Kenalkan Laptop Gaming Terbaru, Ini Dia Lenovo LOQ

JABAR EKSPRES- Lenovo memperkenalkan seri laptop gaming terbaru mereka, Lenovo LOQ, sebagai sub-brand terbaru dari Lenovo. Seri ini mencakup Lenovo LOQ 15IRH8 berbasis Intel dan Lenovo LOQ 15APH8 berbasis AMD, yang ditujukan untuk para gamer pemula di pasar Indonesia.

Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia, mengungkapkan, “Dengan peluncuran merek baru Lenovo LOQ, kami ingin memberikan rangkaian keunggulan gaming dan penawaran PC yang tidak hanya ditujukan bagi para pemain top dalam komunitas gaming, tetapi juga bagi para gamer baru dan masa depan.” Hal ini dikemukakan dalam siaran pers yang diterbitkan oleh Lenovo di Jakarta pada hari Rabu.

Lenovo mengklaim bahwa laptop LOQ memiliki “DNA” yang sama dengan jajaran laptop gaming premium Lenovo Legion. Para gamer pemula akan mendapatkan berbagai pilihan dengan portofolio laptop gaming Lenovo LOQ ini, baik dalam hal prosesor (hingga CPU Intel Core Generasi ke-13 atau AMD Ryzen 7000 Series) maupun grafis (NVIDIA GeForce RTX 4060).

Laptop gaming ini dilengkapi dengan GPU NVIDIA juga memiliki fitur sakelar MUX yang memungkinkan penggunaan GPU terintegrasi dan NVIDIA Advanced Optimus selama sesi bermain game.

Untuk menjaga suhu laptop ini tetap dingin saat digunakan, terdapat empat pipa panas, dua kipas berkecepatan tinggi berukuran 85mm 12V, serta saluran masuk dan keluar udara ekstra besar dengan total TDP hingga 135W.

Baik LOQ 15IRH8 maupun LOQ 15APH8 dilengkapi dengan layar VRR berukuran 15 inci, dengan kecerahan 350 nit, rasio aspek 16:9, dan resolusi WQHD 165Hz yang didukung oleh teknologi NVIDIA G-SYNC. Layar Lenovo LOQ diklaim mampu menampilkan warna cerah, kontras tajam, dan tingkat refresh yang tinggi.

Laptop Lenovo LOQ juga menggunakan chip Lenovo LA AI yang sama dengan laptop Lenovo Legion. Chip ini menggerakkan Lenovo AI Engine+ yang dapat menyesuaikan penggunaan daya dan kinerja termal secara dinamis, serta mengoptimalkan framerate dalam permainan.

Semua laptop dalam seri ni tersedia dengan RAM DDR5 hingga 16GB 5600MHz, serta mendukung penyimpanan SSD PCIe® 8GB hingga 512GB. Laptop ini juga memiliki dua slot RAM dan dua slot PCIe untuk memperluas kapasitas RAM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan