Kenalan dengan Profesi Damkar, Siswa PAUD di Cimahi Padamkan Kebakaran

JABAR ESKPRES  – Pemadam Kebakaran dan Satpol PP (Damkar) Kota Cimahi kembali menyosialisasikan pengenalan profesi pemadam kebakaran dan edukasi terhadap anak-anak PAUD Camelia Cimahi.

Puluhan siswa PAUD ini didampingi guru dan orang tua, mereka mendapat penjelasan tentang pencegahan dan penyuluhan kebakaran, di Mako Damkar Kota Cimahi Jalan Baros Kelurahan Utama Kota Cimahi.

“Ini sebagai pengenalan profesi pihak pemadam kebakaran yang diikuti oleh para siswa Paud Camelia secara antusias,” kata Kabid Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Uus Supriyadi, Kamis (8/6/2023).

BACA JUGA: Akibat Longsor, Satu Rumah di Bandung Barat Terancam Ambruk

Damkar memberikan materi siswa PAUD Camalia mengikuti kegiatan pengenalan profesi pemadam kebakaran, praktek simulasi dalam penanganan kebocoran gas elpiji bagi orang tua dan guru.

Usai diberikan penyuluhan para siswa dan guru menaiki mobil Damkar mengelilingi Baros.

“Sosialisasi dan edukasi bahaya kebakaran ini dilaksanakan dengan cara sederhana menggunakan alat-alat sederhana juga yang ada di rumah,” kata dia.

Di samping itu, Uus juga ikut memperkenalkan peralatan dan perlengkapan petugas Damkar Kota Cimahi mulai dari mobil unit pancar, peralatan penanggulangan kebakaran, pakaian penanggulangan kebakaran, pembakaran drum, dan lainnya.

“Kunjungan seperti ini sudah sering dilakukan oleh para siswa. Kunjungan dapat dilakukan setiap hari kerja, diluar aktivitas pemadam kebakaran yang sedang dilakukan petugas,” katanya.

Sosialisasi soal bahaya kebakaran perlu diperkenalkan sedini mungkin. Sekaligus upaya sosialisasi terhadap masyarakat agar terhindar dari bahaya kebakaran. (MG6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan