Sangat Menginspirasi! Putri Ariani, Penyanyi Difabel, Membuat Semua Juri AGT Terpukau dengan Golden Buzzer-nya

JABAR EKSPRES – Siapa yang tak kenal Putri Ariani? Nama dia lagi ngehits banget, sampe masuk trending topik Twitter dan dapet lebih dari 4 ribu cuitan! Lah, apa yang bikin orang-orang heboh gitu? Putri Ariani berhasil dapet Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent. Makanya jadi rame dan dibicarain banyak orang.

Nah, Putri Ariani ini orangnya dari Jogja, loh. Cewek yang berumur 17 tahun ini lahir di bulan Desember tahun 2005. Awalnya, dia udah mencuri perhatian orang pas menang di ajang Indonesia’s Got Talents tahun 2014. Suaranya emas banget, apalagi dengan keterbatasan fisik yang dia punya.

Melansir dari berbagai sumber, sejak lahir, Putri Ariani udah dalam kondisi ROP (Retina of Premature) dan akhirnya jadi buta total pas umurnya baru 3 bulan. Tapi, dia tetep semangat dan gak nyerah buat terus berkarya.

Bahkan, dia juga jadi salah satu penyanyi Official Theme Songs Asian Para Games 2018 bareng musisi top Indonesia lainnya, seperti Once, Armand Maulana, Vidi Aldiano, dan Maudy Ayunda.

Baca Juga: Bakat Istimewa Putri Ariani Memikat Juri AGT dan Mendapatkan Golden Buzzer. Ini Dia Profilnya!

Di kanal YouTube-nya, @putriarianiofficial, dia udah banyak banget cover lagu-lagu dari musisi Tanah Air sampe musisi internasional. Dan yang seru, baru-baru ini dia juga merilis lagu baru yang judulnya “Loneliness” dan udah ditonton lebih dari 5 ribu penonton! Keren banget kan?

Dari kecil, Putri udah punya mimpi besar buat tampil di panggung AGT. Dia pengen banget bisa masuk Juilliard College of Music pas udah lulus SMA nanti. Makanya, dia berharap penampilannya di kompetisi ini bisa bantu dia nyamain mimpi itu.

Putri juga berani deh, di depan penonton AGT, dia ngungkapin pengin jadi diva terkenal di dunia kayak Whitney Houston dan pengen menangin Grammy Award. Gaya banget!

Suara emasnya bener-bener bikin gempar panggung AGT, sampe jurinya, Simon Cowell, langsung terkesima dan lari ke atas panggung. Simon minta Putri nyanyiin lagu kedua Elton John yang berjudul “Sorry Seems to Be the Hardest Word”. Dan lo tau gak? Penampilan Putri lagi-lagi bikin Simon terpukau!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan