Dwight Howard Berharap Bergabung dengan Sacramento Kings!

JABAR EKSPRES – Dwight Howard, mantan pemain NBA yang kini berusia 37 tahun, tidak berniat berhenti bermain basket profesional. Meskipun tidak mendapatkan minat dari tim NBA musim ini, Howard memutuskan untuk bermain di Taiwan, di mana ia mencatat statistik impresif bersama Taoyuan Leopards.

Dwight Howard rata-rata mencetak 23,2 poin dan 16,2 rebound per game dalam liga tersebut. Bahkan, ia juga ikut dalam kontes tembakan tiga poin, namun penampilannya di luar negeri ini hanya sebagai jembatan sementara, bukan destinasi permanen. Howard masih berharap bisa kembali ke NBA, dan ia mengungkapkan kepada Mark Haynes dari Sacramento Observer bahwa ia memiliki satu tim tertentu dalam pikirannya.

Baca Juga: Rumor Kyrie Irving dan LeBron James! Bersama Dallas Mavericks

Melansir dari berbagai sumber, Dwight Howard masih belum pensiun dari liga NBA, justru ia ingin membantu tim Sacramento Kings dan meraih gelar juara. Kings baru saja mengalami perjalanan pertama ke babak playoff dalam 17 tahun terakhir, di mana mereka berhasil membuat Golden State Warriors, juara bertahan, bermain tujuh pertandingan dalam putaran pertama.

Namun, Kings kurang mampu dalam permainan posisi center. Pemain center bintang Domantas Sabonis mengalami kesulitan menghadapi Draymond Green, sementara Alex Len jarang bermain sebagai pengganti sebelum Kings akhirnya memutuskan untuk bermain dengan skuad kecil, dengan Trey Lyles sebagai pemain cadangan mereka di posisi besar. Richaun Holmes masih berada di tim dan akan mendapatkan kontrak senilai sekitar $25 juta selama dua musim mendatang, namun ia jarang dimainkan.

Namun, bukan berarti Kings akan mempertimbangkan Howard sebagai target yang layak. Howard terakhir bermain di NBA pada musim 2021-2022 sebagai anggota Los Angeles Lakers.

Angka rata-rata poin dan rebound per menitnya menurun menjadi angka terendah dalam beberapa tahun terakhir, dan Howard gagal menunjukkan performa bertahan yang membuatnya menjadi pemain berharga dalam tim juara NBA 2020 tersebut.

Baca Juga: Akankah Denver Nuggets Juara Bersama Jamal Murray dan Joker?

Lakers memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Howard pada musim lalu, dan sejak itu ia tidak menarik minat dari tim NBA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan