Dampingi Kades Bojong Kulur, Anggota DPR RI Mulyadi Beri Surat Permohonan Kepada Menteri PUPR

JABAR EKSPRES – Anggota DPR RI Mulyadi mendorong percepatan normalisasi Sungai Cileungsi Cikeas guna mengatasi banjir yang kerap kali terjadi di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Mulyadi dampingi kepala Desa Kepala Desa Bojong Kulur Ketua KP2C (Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas) Puarman menyampaikan aspirasinya kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA: Ketua Komisi I Usep Supratman Wafat, Ketua DPRD Rudy Susmanto: Beliau Punya Integritas

Kemudian, surat permohonan yang ditujukan kepada Menteri PUPR melalui komisi V DPR RI berikan langsung oleh Mulyadi kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai rapat di Gedung Nusantara II Jakarta, Rabu (7/6/2023)

“Intinya saya akan kawal dan perjuangkan baik dari kebijakan maupun anggarannya,” kata Mulyadi kepada Jabarekspres.com.

Politisi dari fraksi Gerindra itu menyebut dari hasil pertemuan antara kades dan menteri PUPR mendapat respon yang positif.

“Tadi pak menteri dan kades sudah dipertemukan, bismillah 2024 akan ada program percepatan,”ucapnya.
Semetara itu, Kepala Desa Bojong Kulur Firman Riansyah mengajukan usulan kepada Kementerian PUPR melalui surat permohonan.

Diantaranya,percepatan normalisasi sungai Cileungsi dan sungai Cikeas pada lokasi-lokasi yang dapat dikerjakan tanpa pembebasan lahan.

” Dan juga kami mengirimkan surat permohonan untuk penanggulangan sementara (emergency construction) pada titik lokasi rawan banjir,” kata Firman.

Untuk penanggulangan banjir di wilayahnya, sambung Firman, harus dibuatkan tanggul-tanggul, perkuatan tebing tanpa pembebasan tahan, pengerukan badan sungai dan jembatan.

“Alhamdulillah tadi sudah ketemu pa menteri, apa yang menjadi aspirasi dan permohonan disambut baik, mudah mudahan kedepannya program percepatan dapat berjalan baik, “pungkasnya.

Berikut Aspirasi dan Permohonan dari Masyarakat dan Ketua KP2C Puarman.

Aspirasi Masyarakat

A. Memberikan apresiasi dan mendukung penuh program pengendalian banjir komprehensif yang direncanakan BBWS Ciliwung Cisadane Kementerian PUPR di Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas

B. Meyakini jika design pengendalian banjir terintegrasi telah terealisasi semuanya, maka banjir akan terkendali.
Penanganan tersebut adalah:

a. Normalisasi sungai
b. Perkuatan tebing sungai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan