Ayo Unboxing! POCO F5 Ponsel Flagship Spek Canggih Harga Pasaran

Mempertahankan jack audio 3,5mm

Ponsel kelas atas ini menghadirkan jack audio 3,5mm sebagai salah satu fitur yang disertakan. Fitur ini tidak terlalu umum ditemukan di smartphone kelas atas, biasanya lebih sering ada pada smartphone kelas entry atau low-end.

Hal ini bisa dimengerti, karena sebagian besar pengguna kelas atas cenderung memilih earphone TWS sebagai aksesori untuk menikmati kualitas audio sehari-hari.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan speaker stereo yang terlihat dari grill speaker tambahan di bagian atasnya. Mengenai slot SIM tray, Poco F5 mendukung dual SIM namun tidak menyediakan slot microSD.

POCO F5 punya Spek Layar Kekinian

Poco F5 memiliki layar dengan ukuran standar Xiaomi, yaitu 6,67 inci. Panel yang digunakan adalah OLED yang memberikan tampilan yang lebih hidup dan menyenangkan untuk dilihat. Resolusinya adalah Full HD+ dengan refresh rate 120Hz yang tidak adaptif. Perlu diingat bahwa tidak ada sensor sidik jari yang terintegrasi dalam layarnya, karena sistem keamanan biometrik tersebut ditempatkan pada tombol power di sisi bodi.

Layar ini sudah mendukung HDR10+, Dolby Vision, eye-care, bahkan memiliki kecerahan hingga 1.000 nits yang tinggi.

Snapdragon 7+ Gen 2 pertama di Indonesia

Poco F5 menjadi smartphone pertama yang secara resmi dijual di Indonesia dengan menggunakan prosesor Snapdragon 7+ Gen 2.

Chipset ini menjadi yang pertama di kelasnya yang dilengkapi dengan CPU prime-core Cortex X2, yang setara dengan Snapdragon 8 Gen 1 atau Snapdragon 8+ Gen 1.

Perbedaannya hanya terletak pada kecepatan clock, di mana Snapdragon 7+ Gen 2 memiliki kecepatan 2,9 GHz, Snapdragon 8+ Gen 1 berkecepatan 3 GHz, dan Snapdragon 8+ Gen 1 memiliki kecepatan mencapai 3,2 GHz.

Qualcomm mengklaim bahwa kinerja CPU-nya meningkat 50 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya, serta performa grafisnya dua kali lipat dari Snapdragon 7 Gen 1.

Detail mengenai konfigurasi RAM dan penyimpanan internal untuk versi resmi di Indonesia belum diketahui. Namun, di pasar global, Poco F5 tersedia dengan RAM 8 GB atau 12 GB, serta penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Mengenai baterai, Poco F5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan