Apple Vision Pro, Berikut Beberapa Aspeknya!

JABAR EKSPRES – Apple tengah memperkenalkan produk terbarunya yaitu Vision Pro yang dapat memberikan pengalaman berbeda pada penggunanya.

Berikut ini beberapa bahasan mengenai produk terbaru dari Apple, jika kamu ingin mengetahui lebih jelasnya kamu bisa simak terus artikel ini hingga akhir.

Mengutip dari laman resmi Apple mengenai produk tersebut, yang menandai era yang baru dari komputasi Apple, yaitu dengan menggabungkan teknologi realitas tertambah (AR) dan realitas virtual (VR).

“Sama seperti Mac yang memperkenalkan komputasi personal dan iPhone untuk komputasi seluler, Apple Vision Pro memperkenalkan komputasi spasial,” jelas Tim Cook.

Dalam Apple Vision Pro ini terdapat beberapa aspek, berikut di antaranya:

  • Sistem Operasi & Interface

Dalam Vision pro ini terdapat sistem operasi baru yang bernama VisionOS, di mana sistem ini akan mendukung latensi rendah pada komputasi spasial.

Baca Juga: Samsung Galaxy A24, Berikut Harga & Spesifikasi Lengkapnya!

  • Eyesight

Untuk visualisasi dari perangkat ini di buat transparan dengan eyesight, dengan begitu pengguna masih bisa membedakan mana dunia nyata seperti dapat mendeteksi jika ada orang yang mendekat.

  • Desain

Di ketahui bahwa Vision pro menggunakan beberapa teknologi seperti sepotong kaca yang di bentuk dan dilaminasi menjadi tiga dimensi.

Dengan contoh tersebut nantinya permukaan optik akan menjadi lensa untuk sejumlah kamera dan sensor, dengan begitu pengguna bisa memasukkan dunia fisik dengan digital.

  • Hardware

Dalam Vision Pro ini Apple menggunakan teknologi nicro-OLED dengan 23 juta piksel menjadi dua layar.

Selain itu Apple juga menggunakan lensa katadioptrik khusus yang dapat membuat warna lebih tajam dan juga jernih, serta adanya sisipan optik khusus Zeiss.

Baca Juga: Kenali Spesifikikasi Lengkap Samsung Galaxy A34 5G, Bikin Takjub!

  • Keamanan

Adanya keamanan dengan sistem autentikasi ID optik untuk membuka kunci dari Vision Pro.

Di ketahui sistem ini mampu menganalisis iris mata pengguna dengan paparan lampu LED kemudian nantinya akan di bandingkan dengan ID optik yang terdaftar dan yang dilindungi oleh Secure Enclave.

  • Harga

Vision Pro ini di bandrol dengan harga yang fantastis, di mana produk terbaru ini di bandrol seharga US $ 3.499 atau sebesar Rp 52.000.000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan