Uu Ruzhanul Ulum Incar Kursi DPR RI

BANDUNG BARAT – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap maju Pileg DPR RI dari dapil Jabar 8. Diketahui, dapil Jabar 8 adalah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

“Saya ditugaskan dulu maju di DPR RI, dan saya merasa bangga ditugaskan disana oleh PPP,” ungkap Uu Ruzhanul Ulum usai melakukan peninjaun Pusat Pelayanan Sosial Griya Bina Karya (PPSGBK) di Jalan Kolonel Masturi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 6 Juni 2023.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, PPP menugaskan di Dapil Jabar 8 dengan tujuan menaikan suara partai di wilayah tersebut. Sebab di Dapil Jabar 8, PPP terbilang minim perolehan suara.

Meskipun dicalonkan di tempat yang kurang minim perolehan suara, Uu Ruzhanul optimis bisa membesarkan dan meraih kursi parlemen di Pileg nanti. “DPP memerintahkan saya, karena, DPP percaya bahwa saya mampu membesarkan PPP,” ucapnya.

Disinggung terkait akan menjadi pesaing Ridwan Kamil, Uu menegaskan bahwa dirinya hanya akan mengikuti aturan dari DPP PPP yaitu maju di Pileg DPR RI. “Belum siap. Paling di DPR RI dulu saja, dan itu sudah keputusan partai,” tegasnya.

“Alhamdulillah di PPP saya seperti sragel yang dinilai mampu menaikan elektabilitas di wilayah Dapil Jabar Cirebon dan Idramayu. Jadi fokus dulu disana,” tambahnya.

Uu Ruzhanul Ulum memastikan, pada Pileg 2024 dirinya akan lebih maksimal dan akan berusaha untuk memperoleh kursi DPR RI di wilayah Pantura.

“Mudah-mudahan dengan sekuat tenaga, saya bisa berhasil di wilayah tersebut, bisa mengangkat PPP di Jawa Barat khususnya di Dapil Jawa Barat VIII,” tandasnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan