Uu Diusulkan Jadi Cawapres Ganjar, Ridwan Kamil Berikan Doa

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum diusulkan agar bisa menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) pada 2024 nanti. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut merespon usulan tersebut.

Ridwan Kamil mengungkapkan, ia mendoakan dengan bijak langkah yang nanti akan diambil wakilnya Uu Ruzhanul Ulum pada pesta demokrasi 2024 nanti. “Saya doakan, apapun maunya pak Uu semoga Allah mengabulkan. Jika itu maunya,” terangnya usai menyapa para ASN di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat, Selasa (6/6).

BACA JUGA: Uu Ruzhanul Ulum Beri Semangat kepada Siswi Korban Perundungan di Tasikmalaya

Sementara itu Ridwan Kamil memilih belum banyak berkomentar terkait langkahnya pada pemilihan kepala daerah 2024 nanti. Apakah memilih bertarung di DKI Jakarta ataukah bertahan di Jawa Barat. “Itu mah setelah Februari. Ngomongin pilkada terlalu jauh. Kemananya nanti (DKI atau Jabar.red) setelah Februari,” cetusnya.

Diketahui, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Indramayu mengusulkan Uu Ruzhanul Ulum untuk bisa menjadi calon wakil presiden pada 2024. Rekomendasinya juga mengerucut agar berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: PPP Uji Uu Ruzhanul Ulum Peran di Pileg untuk Peluang Pilgub Jabar

Rekomendasi tersebut dikeluarkan melalui hasil konsolidasi internal partai di kantor DPC PPP Indramayu. DPC PPP Indramayu juga telah membuat surat rekomendasi secara resmi untuk diserahkan ke DPP.

Bagi PPP Indramayu, Uu disebut sebagai tokoh terbaik yang dimiliki PPP saat ini. Dia juga dinilai memiliki kemampuan dalam birokrasi baik legislatif maupun eksekutif.

Di lain pihak, Uu menanggapi dengan santai dorongan tersebut. Baginya keputusan akhir tetap dikembalikan lagi ke DPP.

Uu mengaku siap maju menjadi calon wakil presiden, gubernur, atau DPR RI. “Saya ucapkan syukur alhamdulillah, saya ada yang melirik,” cetusnya.(son)

BACA JUGA: Pesan RK untuk Kabupaten Bogor saat Rapat Paripurna DPRD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan