Ganja Sintetis Black Mamba Timbulkan Wabah Zombie di Inggris

JABAR EKSPRES – Ganja sintetis baru-baru ini digadang sebagai titik mula penyebab wabah zombie di Inggris Raya. Wabah tersebut lebih dikenal dengan nama Black Mamba.

Melansir dari Castle Craig UK, Black Mamba merupakan salah satu jenis dari ganja sintetis yang memiliki efek samping yang begitu mematikan. Bahkan, saking bahayanya obat-obatan ini membuat Black Mamba dilarang bereda di Inggris Raya pada tahun 2016 karena Undang-Undang Zat Prikoaktif.

Di tahun 2021, tercatat ada 258 kasus kematian yang disebabkan oleh ganja sintetis ini. Kota Wolverhampthon merupakan kota yang paling banyak memakan korban. Hal ini tergambar di dalam sebuah film dokumenter dari BBC di tahun 2016 nan lewat dengan judul ‘Getting Off Mamba’.

BACA JUGA: So Screaming!! Penumpang ini Buka Pintu Darurat Pesawat saat Masih Mengudara

Film tersebut menceritakan bagaimana kondisi Kota Wolverhampthon yang membahas tentang endemi narkoba. Selama bertahun-tahun, wabah zombie akibat ganja sintetis itu masih menggeliat di tengah masyarakat.

Tidak hanya mengubah seorang manusia normal menjadi zombie, wabah inipun meningkatkan angka kriminalitas di Kota Wolverhampthon. Bahkan, berdasarkan data dari Crime Rate, wolverhampthon merupakan kota yang paling berbahaya di West Midlands.

BACA JUGA: Bukan dengan Obat dan Perawatan, Inilah Cara Membuat Wajah menjadi Cerah

Efek Samping Ganja Sintetis Black Mamba

Berdasarkan tulisan dari The Sun, efek dari ganja sintetis satu ini sulit untuk diprediksi. Walau begitu, efek perubahan sifat manusia dapat dilihat dari perilaku layaknya ‘zombie’, kesehatan mental, dan psikosis.

Black Mamba ini juga dapat merusak otak, efek psikologis kepada para pemakainya seperti kebingungan, paranoid, kecemasan ekstrem, halusinasi, dan efek ekstrim seperti muntah, detak jantung yang cepat, perilaku kekerasan, dan berpikir untuk bunuh diri. (*)

BACA JUGA: Latte Factor: Pengeluaran Kecil yang Bikin Tekor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan