Ternyata Ada Bansos Juni 2023 di Kartu KIS BPJS!

JABAREKSPRES – Ternyata dengan menggunakan kartu KIS BPJS ada Bansos Juni 2023 yang bisa kamu cek! Apabila tidak tahu dan mengeceknnya maka bantuan sosial tersebut akan hangus.

Bansos Juni 2023 yang bisa kamu terima nilainya mencapai Rp3 juta atau lebih. Mengutip dari laman resmi kemensos.go.id Kementerian Sosial, Tri Rismaharini mengatakan bahwasannya Iuran Kesehatan Sudah Terintegrasi dengan DKTS.

Cara mengecek Bansos Juni 2023 ini mudah banget, kamu dapat mengaksesnya menggunakan handphone.

Mudah-mudahan jika kamu sudah mengecek dengan mengisi data secara benar ternyata mendapatkan sosial 2023.

Bagus banget kalau sudah kamu cek ternyata memperoleh sejumlah bantuan dari pemerintah resmi. Berikut cara untuk mengeceknya:

Baca Juga: Saldo Gratis Rp120.000 dari Aplikasi Penghasil Uang 2023

Cek Bansos Juni 2023

1. Silakan buka browser lalu ketik penelusuran “cekbansos.kemensos.go.id”, fungsi dari adanya website ini untuk mengetahui data penerima bansos,

2. Buka laman DTKS,

3. Isi Provinsi tempat kamu tinggal,

4. Isi Kabupaten/Kota,

5. Pilih Kecamatan dan Desa,

6. Isi penerima manfaat berdasarkan KTP,

7. Isi kode huruf kode captcha dengan benar, dan

8. Berikutnya klik “Cari Data”.

Berdasarkan informasi dari salah satu konten kreator SJO TV INFORMASI yang memiliki pengikut lebih dari 110 ribu, dalam salah satu videonya membahas ada warga yang punya Kartu KIS BPJS tetapi ternyata dapat juga bantuan sosial.

Warga penerima bantuan sosial ini sebelumnya belum pernah mendaftarkan sama sekali bantuan, hanya memiliki Kartu KIS BPJS.

Kartu KIS BPJS sendiri mesti dipergunakan agar tidak dinonaktifkan oleh pemerintah, jika tidak sakit pun bisa melakukan cek kesehatan agar statusnya aktif terus.

Apabila selama enam bulan tidak digunakan secara berturut-turut maka akan dinonaktifkan atau diblokir oleh pemerintah.

Warga tadi yang memiliki kartu BPJS ternyata setelah di cek di DTKS mendapatkan juga bantuan, namun sayangnya ia tak mengetahui.

Sehingga bansos tersebut hangus karena ketidak tahuan bahwasannya ia terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

Itulah tadi cara untuk mengecek Bansos Juni 2023, dengan melakukan pengecekan setidaknya kamu akan tahu apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan