Sidang Mario Dandy Akan Dilaksanakan Hari ini, Dibuka untuk Umum!

JABAR EKSPRES- Hari ini akan dilaksanakannya persidangan Mario Dandy akan kasus penganiayaan terhadap David Ozora, diketahui persidangan ini akan dibuka untuk umum.

Jonathan Latumahina, ayah dari David Ozora, akan menjadi saksi dalam persidangan Mario Dandy dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kuasa hukum David Ozora, Mellisa Anggraini, mengkonfirmasi kehadiran ayah David dengan mengatakan, “Ayah David hadir telah dikonfirmasi,” pada hari Senin, 5 Juni 2023 dikutip dari disway.id.

Mellisa menyebutkan bahwasannya ayah dari David Ozora mengharapkan hukuman bagi Mario Dandy dan beberapa orang yang terlibat atas kasus penganiayaan tersebut  dapat memberikan efek jera sekaligus menjadi pembelajaran bagi masyarakat.

Baca juga: Polisi Jelaskan Kenapa Mario Dandy Pakai Kabel Ties Sendiri: Jadi Gini

Dia berharap agar tidak ada lagi korban yang mengalami penganiayaan brutal dan keji seperti yang dialami oleh David.

Diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang perdana. Humas PN Jakarta Selatan, Djuyamto, menyatakan bahwa persidangan Mario Dandy dan Shane Lukas akan terbuka untuk umum. Dia mengatakan kepada wartawan,

“Terbuka untuk umum, karena Mario sudah dewasa ini tindak pidana umum dan bukan pidana anak,” pada hari Senin, 5 Juni 2023.

Meskipun persidangan akan digelar secara terbuka, Djuyamto menegaskan bahwa ketika masuk ke pembahasan tentang kesusilaan atau saat agenda keterangan saksi anak, persidangan tersebut akan dilakukan secara tertutup.

“Meskipun prinsipnya terbuka, namun karena ada anak-anak yang berhadapan dengan hukum dan konten kesusilaan, majelis hakim akan menyesuaikan dengan hukum acara secara tertutup,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan