Catat! Jadwal Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN Tahap 1

JABAR EKSPRES- Berikut ini merupakan jadwal tes online rekrutmen bersama BUMN tahap 1 bagi yang lolos tahap registrasi, yuk simak informasinya di sini.

Pendaftaran online untuk rekrutmen bersama BUMN tahun 2023 telah ditutup pada tanggal 20 Mei 2023 lalu. Bagi yang dinyatakan lolos, banyak yang lolos banyak yang bertanya dan mencari informasi kapan akan dilakukan tes online rekrutmen BUMN 2023? Tes Online Tahap I akan diadakan pada tanggal 12 hingga 20 Juni 2023.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos, disarankan untuk bersiap-siap sejak sekarang agar dapat mencapai hasil yang maksimal dan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya. Bagi peserta dengan jenjang pendidikan D-III, D-IV/S-1, dan S-2, materi Tes Online Tahap I meliputi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes AKHLAK. Sementara itu, bagi peserta lulusan SMA/sederajat, hanya ada Tes TKD.

Hasil Tes Online Tahap I akan diumumkan pada bulan Juli 2023. Kemudian, peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti Tes Online Tahap II yang dijadwalkan pada tanggal 16 hingga 20 Juli 2023. Jadwal ini bersifat tentatif dan dapat berubah.

Pada Tes Online Tahap II, peserta lulusan D-III, D-IV/S-1, dan S-2 akan diuji materi Bahasa Inggris, sementara lulusan SMA/sederajat akan menghadapi Tes AKHLAK. Persiapan untuk menghadapi tes online dapat dilakukan segera setelah pengumuman tes tahap pertama dirilis.

Itulah jadwal tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Penting untuk diingat bahwa setiap peserta harus memperhatikan dan mengikuti jadwal yang berlaku agar tidak terlewat. Jika peserta tidak mengikuti tes yang menjadi persyaratan, maka peserta tersebut akan dinyatakan gugur.

Jenis-jenis tes dalam Tahap I Rekrutmen BUMN terdiri dari TKD atau Tes Kemampuan Dasar dan tes AKHLAK. TKD akan mengukur kemampuan dasar peserta, meliputi tes verbal, numerik, dan gambar. Terkait dengan TKD, ada pendapat bahwa tes ini hampir mirip dengan TPA dan Psikotes, yang mencakup Tes Matematika Dasar, Tes Verbal, Tes Seri Angka, dan Tes Penalaran Bentuk Ruang.

Sementara itu, tes AKHLAK dilakukan untuk mengukur sejauh mana visi kandidat relevan dengan nilai-nilai yang dianut oleh BUMN. Tes AKHLAK terdiri dari lima nilai utama BUMN, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan