Sambut HUT Bandung Barat ke-16, Pemda Gelar Rangkaian Acara

JABAR EKSPRES – Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan memasuki usia baru.  Pada tanggal 16 Juni 2023, KBB genap berusia 16 tahun. Puncak perayaan pada 18 Juni akan dilaksanakan di Kantor Pemkab Bandung Barat.

Rangkaian pesta rakyat ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk memberikan hiburan secara gratis kepada masyarakat.

“Menyambut HUT Jadi KBB ke-16, berbagai rangkaian kegiatan sudah dilakukan. Pertama di Kecamatan Saguling beberapa waktu lalu,” kata Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, Selasa (6/6/2023).

BACA JUGA: Kisah Korban TPPO Myanmar, Jadi Penipu Online dengan Pola Kerja 18 Jam

Menurutnya, peringatan Hari Jadi KBB akan lebih terasa dan juga mampu menghidupkan roda ekonomi masyarakat. Sebab, rangkaian acara tersebut dilaksanakan di 16 kecamatan dan menghadirkan para pelaku UMKM.

“Pertama di Lapang Kecamatan Saguling, dan alhamdulillah masyarakat berantusias datang. Karena ada jalan santai, senam dan juga pengobatan gratis bagi masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini mencakup berbagai bidang yang bermuara pada upaya mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Momentum ini jangan hanya sekadar seremonial saja, namun dijadikan refleksi catatan dan introspeksi terhadap capaian selama satu tahun ke belakang,” jelasnya.

Selain itu, dalam setiap kegiatan, anggota Linmas berhak mendapatkan bantuan paket sembako, dan memberikan bantuan program merdeka bersalin bagi belasan ibu hamil, sertifikat PIRT bagi pelaku UMKM.

Termasuk, menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat.

“Saya meminta seluruh Perangkat Daerah untuk lebih memaksimalkan berbagai potensi yang ada di Saguling,” kata Hengky.

“Karena saya yakin, Saguling merupakan salah satu masa depan yang dapat membawa Kabupaten Bandung Barat semakin maju dan sukses,” tambahnya.

Hengky pun berharap, di hari jadi Ke-16 tahun ini Pemda KBB bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan. Dengan begitu, taraf kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.

“Kami memohon doa seluruh masyarakat, semoga KBB dapat semakin maju dan sejahtera,” tandasnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan