5 Tempat Lotek dan Karedok Enak di Bandung, Makanan Sehat dengan Bumbu Lekohnya yang Nikmat

JABAR EKSPRES – Lotek atau Karedok merupakan salah satu makanan khas tanah Sunda yang juga masuk dalam sajian makanan sehat. Ada banyak pedagang lotek di Bandung, namun Jabarekspres.com akan merangkumnya menjadi 5 tempat makan Lotek dan Karedok yang paling enak di Bandung.

Kamu akan menemukan lima lokasi dimana bisa mendapatkan sajian lotek dan yang paling enak dibandingkan pedagang lotek lainnya yang ada di Bandung.

Lotek dan karedok enak di Bandung ini dilihat dari takaran bumbunya yang tidak pelit, racikan bumbunya yang pas, penggunaan sayuran yang beragam, juga bahan pelengkap lain yang mendukungnya, seperti kerupuk, bawang goreng daln lain sebagainya.

Lotek dan karedok, mungkin sebagian orang masih bingung untuk membedakannya. Karena sama-sama berbahan dasar sayuran yang disiram dengan bumbu kacang yang lekoh.

Namun perbedaan dasarnya adalah, lotek menggunakan sayuran yang sudah direbus sedangkan sayuran dalam karedok seluruhnya mentah.

Jenis sayuran dalam lotek juga lebih berfariasi dibandingkan karedok, karena ada beberapa jenis sayuran yang tidak bisa dikonsumsi mentah, namun termasuk dalam salah satu sayuran yang sering ada dalam lotek. Misalnya nangka muda dan labu siam.

baca juga : Kuliner Bandung: Rekomendasi Sate Maranggi dengan Rasa Sensasional di Bandung

Bumbu kacang untuk lotek dan Karedok menggunakan bahan yang sama, yakni kacang tanah, dan gula merah, sementara bumbu tambahan lainnya adalah cabai, sedikit bawang putih dan cikur atau kencur juga daun jeruk limo untuk menambah aroma.

Rahasia lekohnya bumbu kacang dalam lotek dan karedok adalah adanya tambahan kentang rebus didalamnya. Sehingga bumbu kacang menjadi lebih kental dan nikmat.

Berikut 5 lokasi makan lotek dan karedok paling enak di Bandung yang menjadi salah satu kuliner khas sunda.

1. Lotek Kalipah Apo

Salah satu lokasi makan lotek terenak dan paling legendaris di Bandung adalah Lotek Kalipah Apo yang ada di Jalan Kalipah Apo No.42, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung

Lotek di sini sudah berdiri sekitar 70 tahun, atau tepatnya sejak tahun 1953.Dan rasanya sama sekali tidak berubah meski pengelola dan pembuatnya sudah beda generasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan