10 Tempat Belanja Oleh-Oleh di Bandung Paling Lengkap dan Murah

  1. Pasar Baru Bandung

Pusat Belanja Oleh-Oleh di Bandung
Foto: Radio Backpacker

Pasar Baru adalah salah satu pasar tertua di kota Bandung. Telah berdiri sejak tahun 1906 dan menjadi salah satu ikonik. Dengan perkembangannya, pasar ini kini dikenal sebagai Pasar Baru Trade Center.

Pasar ini buka setiap hari, mulai dari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 – 16.00 WIB, dan pada hari Minggu pukul 07.00 – 16.00 WIB. Di sana, pengunjung dapat menemukan berbagai macam produk seperti pakaian, sandal, sepatu, tas, dan juga kuliner, dengan harga yang terjangkau.

  1. Outlet Bolu Susu Lembang

bolu susu lembang
Instagram/bolulembang

Daerah Lembang tak hanya populer dengan tempat wisatanya yang asri dan sejuk, tapi juga ada aneka kuliner enak. Salah satunya adalah bolu susu yang cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Bolu Susu Lembang memang tergolong brand yang masih baru karena baru buka beberapa tahun yang lalu.

Meski demikian, kuliner ini populer dan banyak diburu sehingga laris manis. Kepopulerannya ini dikarenakan tekstur bolu yang sangat lembut dengan rasanya yang manis dan legit. Bolu Susu Lembang adalah bolu kukus yang punya aneka varian rasa, mulai dari stroberi, talas, cokelat, dan lain sebagainya. Kedai Bolu susu Lembang mempunyai banyak cabang di Kota Bandung.

  1. Tempat belanja oleh-oleh di Pasar Kosambi Bandung

pasar kosambi

Pasar Kosambi adalah salah satu pasar tradisional di Bandung yang bisa menjadi rujukan untuk membeli oleh-oleh. Namun, perlu diperhatikan bahwa hampir seluruh area lantai dasar pasar ini didominasi oleh pedagang yang menjual oleh-oleh makanan khas Bandung. Tempat ini terkenal karena harga-harga yang lebih terjangkau, sehingga selalu ramai dikunjungi oleh pembeli, terutama para pengunjung dari luar kota.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Wisata Malam Hari di Kota Bandung yang Paling Populer dan Wajib Kamu Kunjungi!

Di sini, kamu dapat menemukan berbagai macam oleh-oleh makanan khas Bandung, seperti keripik tempe, basreng pedas, sale pisang, kerupuk dorokdok, berbagai jenis kue kering, dan lain sebagainya. Sebelum kamu memutuskan apa yang ingin kamu beli, kamu juga dapat mencicipi produk-produk tersebut terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan