Soal Maju Jadi Gubernur DKI di Pemilu 2024, Ridwan Kamil Belum Mau Jawab

JABAR EKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum menentukan pilihan untuk maju pada kontestasi pemilu 2024 mendatang.

Beredar isu mengenai akan majunya pria yang kerap disapa Kang Emil itu mencalonkan sebagai gubernur DKI atau maju kembali di Jawa Barat.

BACA JUGA: Libur Panjang, Pengunjung Wisata Eco Park Curug Tilu Rancabali Meningkat

Namun, isu tersebut masih belum bisa dijawab pasti oleh Ridwan Kamil, menurutnya, penentuan pemilihan Gubernur akan diputuskan setelah pilpres dan Pilkada.

“Nanti itu mah Febuari saja nanya nya, jadi semua pilkada diputuskan setelah pilpres dan pileg, kalo sekarang masih kejauhan,” kata RK usai menghadiri rapat paripurna istimewa di Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/6/2023)

Sekedar informasi, masa jabatan orang nomor satu di Jawa Barat tersebut akan habis atau selesai pada tanggal 5 September mendatang.

RK menambahkan, Kepastian soal dirinya maju atau tidaknya menjadi Gubernur nanti akan disampaikan kembali.

“Kalo disampaikan sekarang nanti takutnya tidak maju lagi,”ucapnya.

Sebelumnya, Politisi Partai Golkar tersebut usai meninjau lokasi pembangunan jalur khusus tambang di kecamatan Cigudeg beberapa waktu lalu berpamitan kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

Sembari pamitan RK juga meminta dukungan kepada warga kabupaten Bogor agar memilih dirinya kembali pada pemilu 2024.

“Saya mohon pamit, jabatan saya berakhir September, sampai jumpa lagi di tahun depan, Mun nyaah KA abdi tolong di pilih lagi. Nanti saya cari ladang amal lagi untuk Kabupaten Bogor,” tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan