Nyaleg atau Nyagub? Begini Kata Uu Ruzhanul Ulum

JABAR EKSPRES – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berencana mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat pada Pemilu 2024.

Namun menurutnya, partai pengusungnya yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menugaskan sebelum menjadi Calon Gubernur Jawa barat juga harus mencalonkan menjadi Anggota DPR RI di Jabar 8.

BACA JUGA: Libur Panjang, Pengunjung Wisata Eco Park Curug Tilu Rancabali Meningkat

“Saya ditugaskan oleh partai sebelum menjadi calon Gubernur Jawa Barat menjadi calon anggota DPR RI tapi di Daerah kering PPP nya Cirebon dan Indramayu,” ujar Uu saat ditemui beberapa waktu lalu.

Uu menjelaskan meskipun di Jabar 8 ini tidak ada DPR RI, tidak ada DPRD Provinsi tidak ada di Kabupaten Indramayu dan di Kabupaten Cirebon menurutnya hal tersebut sebuah kebanggaan.

Menurutnya, DPP PPP sendiri melihat jika dirinya sosok yang hebat, bagus karena ditugaskan di daerah yang kering.
Berbeda ketika ditugaskan di Tasikmalaya, menurutnya hal itu tidak begitu berat perjuangannya.

Mengingat di Tasikmalaya sendiri DPR-RI nya biasanya 2, DPR Provinsinya 2 dan juga anggota DPRD Kabupaten Kota nya juga Mayoritas.

“Di satu sisi saya berat, tapi di satu sisi saya ada kebanggan. Tapi saya akan bergerak semaksimal mungkin, mudah-mudahan masyarakat Cirebon, insya Allah bisa menerima kehadiran saya, sekalipun saya orang Priangan Timur datang ke Pantura karena pada prinsipnya ini masih Jawa Barat,” katanya.

Dirinya pun berharap masyarakat Cirebon tidak terganggu atas kehadiran dirinya dengan mengibarkan bendera Partai Islam di Jawa Barat.

“Saya juga minta maaf kalau seandainya kedatangan saya merasa mengganggu bagi masyarakat di situ. Mudah-mudahan saya berhasil mengibarkan partai Islam di Jawa Barat,” pungkasny.

Adapun terkait dukungan PPP terhadap Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo pihaknya sudah menginstruksikan kepada semua kader yang ada di Kota dan Kabupaten untuk menyukseskan pencalonan Ganjar.

“Ya, itu sudah harga mati, PPP dukungannya kepada Ganjar, oleh karena itu saya sebagai pengurus wilayah menginstruksikan kembali kepada Kader yang ada di Kabupaten Kota untuk mensukseskan pencalonan Pak Ganjar,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan