Ridwan Kamil Minta Warga Bogor Tak Terpancing Berita Hoaks

JABAREKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus mewanti-wanti masyarakat di wilayahnya untuk bersikap cerdas dalam menyikapi situasi politik saat ini.

Ridwan Kamil berharap agar Jawa Barat menjadi provinsi yang menjunjung tinggi keamanan dan kondusifitas dari berbagai isu sosial maupun politik.

Ridwan Kamil juga meminta agar warga Kota Bogor dapat mewujudkan hal itu dan tak terpancing adanya berita hoaks yang diperkirakan akan marak kembali menjelang detik-detik Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun depan.

“Hindari perselisihan karena berita bohong akan meningkat di tahun politik. Klarifikasi kembali setiap berita yang masuk,” ungkapnya saat berkegiatan di Kota Bogor beberapa waktu lalu.

“Terutama soal isu politik SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan),” imbuhnya.

Politisi Partai Golkar itu menekankan, menyikapi itu pihaknya akan terus menggencarkan koordinasi dengan TNI/Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

Sebab, Ridwan Kamil tak ingin warga Jawa Barat terbelenggu dalam situasi dan kondisi politik yang berdampak terhadap adanya perpecahan di masyarakat.

Selain itu, sambung dia, pihaknya akan menerjunkan Jabar Saber Hoaks agar bergerak untuk memastikan bahwa berita yang beredar di masyarakat merupakan berita valid.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan pemilihan umum mulai dari pemilihan presiden, pemilihan kepala daerah provinsi dan kota atau kabupaten dengan tekad dan semangat, dengan langkah dan karya nyata,” tegas Ridwan Kamil. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan