Pj Wali Kota Cimahi Minta Maaf Sebelum Berangkat Haji

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan bersama istri, Euis Khotimah, pergi ke tanah suci Mekkah, untuk beribadah haji. Orang nomor satu di kota empat kecamatan ini tergabung dalam rombongan jamaah haji kloter 24 gelombang 1. Calon jemaah haji (calhaj) Kota Cimahi tahun 2023 total 540 orang. Pemberangkatan calon haji Kota Cimahi dibagi dalam 2 gelombang.

“Alhamdulillah saya beserta istri termasuk ke dalam rombongan jama’ah haji kloter 24 gelombang 1 yang berangkat menuju tanah suci dengan transit terlebih dahulu di Asrama Haji Bekasi,” kata Dikdik saat keberangkatan jemaah calon haji (JHC) Kota Cimahi berlangsung di Pusdik Armed Jalan Baros Kota Cimahi belum lama ini.

BACA JUGA: 10 Kawasan Kumuh di Kota Cimahi, 4 Wilayah akan Ditata Segera

Sebelum berangkat, Dikdik meminta maaf kepada seluruh masyarakat Cimahi. “Atas nama jama’ah haji, saya juga menyampaikan permohonan maaf bila selama kita berinteraksi, berkegiatan ada salah dan khilaf, baik yang disengaja maupun tidak sengaja, baik ucapan maupun perilaku yang pernah menyakiti atau menyinggung,” kata dia.

Menurutnya, menunaikan ibadah haji adalah sesuatu yang amat dirindukan oleh setiap umat Islam. Orang yang dapat menunaikan ibadah haji adalah orang-orang pilihan yang mendapat kehormatan dan keistimewaan dari Allah SWT untuk menjadi dhuyuufur rohmaan (tamu Allah SWT).

“Insya Allah kita akan sama-sama laksanakan ibadah dengan tertib dan khusyu dengan mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah arab saudi serta mengikuti panduan panitia penyelenggara ibadah haji,” ujarnya.

BACA JUGA: Disnaker Kota Cimahi Luncurkan Aplikasi Pencari Kerja, Simak Cara Daftarnya!

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkot Cimahi, Dikdik menyatakan turut berbahagia atas kesempatan panggilan ibadah haji. “Saya ucapkan terima kasih atas dukungan pada perjalanan spiritual ini, memberi semangat dan kekuatan bagi kami jama’ah haji yang berangkat,” imbuhnya.

Ia juga meminta dukungan doa agar keberangkatan ibadah haji diberikan perjalanan yang aman, dilindungi dari segala bahaya, diberikan kekuatan, keselamatan, kemudahan, kekhusyu’an dan kelancaran oleh Allah SWT.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan