Kelebihan Motor Listrik Honda EM1e;, Tanpa Nyolok Kabel, Baterai Bisa Ditukar Kayak Galon

JABAR EKSPRES – Dominasi motor listrik di Indonesia sepertinya akan dimulai, terlihat dari pabrikan-pabrikan besar yang mulai memproduksi motor listrik seperti Honda.

Honda menjadwalkan akan mulai meluncurkan produk motor listrik pertamanya di Indonesia pada akhir tahun 2023 ini.

Produk pertama yang akan diluncurkan tersebut adalah Honda EM1e, keunikan dari motor listrik ini ada pada baterainya. Yang tidak perlu dicas menggunakan kabel colokan listrik.

Baterai di Motor listrik Honda ini bisa diambil dan bentuknya portabel, sehingga cara mengecasnya hanya tinggal diambil dan dimasukkan kedalam slot yang sudah disiapkan untuk baterai, atau bernama.

Jika baterai motormu habis, maka kamu tak perlu mengecasnya menggunakan kabel colokan, tapi hanya perlu menukarnya dengan baterai cadangan yang sudah terisi daya di Honda Mobile Powwer Pack e;

Sangat mudah, diibaratkan seperti menukar galon kosong dengan galon yang terisi penuh.

Enaknya lagi pembelian motor listrik ini sudah dilengkapi dengan
Home charger. Yakni pengisian baterai dirumah yang menggunakan wadah kotak simple, yang sudah lengkap dengan indikator pengisian sehingga bisa dilihat sudah penuh atau belum daya yang diisi.

Kapasitas Baterai tersebut 50 volt, yang memiliki kekuatan lari hingga 45km/jam dengan jarak tempuh 40 km.

Hal ini berarti penggunaan motor listrik EM1e hanya direkomendasikan untuk penggunaan jarak dekat, misalnya hanya kesekolah atau disekeliling komplek saja.

Dilansir dari channel Youtube Otomotif TV, Selain kelebihan dalam hal pengisian baterai, EM1e; juga memiliki kelebihan pada desainnya yang sangat simple.

Bentuknya juga tidak terlalu ribet karena sudah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. Sehingga motor listrik Honda EM1e; akan nyaman dibawa meskipun oleh ibu-ibu sekalipun.

Tampilan depannya sangat sederhana, ada lampu led unik di bagian stang dan 2 lampu utama berbentuk agak kotak besar dan kecil untuk lampu jauh dan lampu dekat.

Sementara diarea kemudi, speedo meternya berbentuk bulat dengan layar kotak ditengahnya. Indikator yang muncul ada logo kura-kura sebagai pertanda penggunaan baterai dan sisa jarak tempuh yang bisa digunakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan