Wisata Tersohor dan Gratis di Bandung itu Bernama Perkebunan Teh Rancabali

JABAR EKSPRES – Bandung telah sohor akan keindahan alam yang menjadi andalan dalam wisata, salah satu contohnya adalah Wisata Perkebunan Teh Rancabali. Perkebunan teh ini berada pada level ketinggian 1.628 meter dengan panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok. Hamparan pepohonan teh yang tertata rapi dengan udara yang sangat sejuk menjanjikan kesan yang tak biasa kepada siapapun pengunjungnya.

Wisata Perkebunan Teh Rancabali bisa dibilang sebuah wisata agro yang sudah beberapa tahun terakhir ini seperti menjadi objek wisata baru bagi kalangan wisatawan. Kebun teh ini mampu menyedot perhatian para pecinta wisata alam.

Suasana asri nan berpadu dengan kesejukan di kala pagi membuat hamparan kebun teh ini memang layak disinggahi. Lokasinya juga sangat mudah dikunjungi karena berada di tepi jalan raya. Pengunjung tidak perlu repot karena hanya perlu menepikan kendaraan dan langsung sampai di kawasan wisata keren ini.

BACA JUGA: Kesyahduan Situ Cukul Bakal Membuat Stress dan Beban Pikiran Langsung Pergi!

Perkebunan Teh Rancabali terlihat sangat indah dan menawan yang keberadaannya tepat di pinggir jalan, dimana posisinya lebih rendah dari pinggiran jalan sehingga bisa menjadi sasaran empuk untuk tempat peristirahatan. Susunannya yang rapat menjadikan perkebunan ini layaknya hamparan babut hijau segar yang menyiramkan nuansa dan suasana sejuk, indah, tentram, sehingga tak cukup alasan untuk tidak mengunjunginya.

Lokasi Perkebunan Teh Rancabali ini tidak jauh dari Wisata Kawah Putih dan Bumi Perkemahan Ranca Upas. Kawasan wisata ini tidak ada jam buka-tutup. Selain itu, tidak ada tiket masuk untuk masuk ke wisata ini alias gratis.

Jika anda ingin jajan dan menikmati kuliner, di sini ada warung-warung yang siap memanjakan lidah anda. Pilihan warung pun banyak dan tersebar di sekitar Wisata Perkebunan Teh Rancabali ini.

BACA JUGA: Menikmati Syahdunya Matahari Terbit di Sunrise Point Cukul

Jalan menuju Perkebunan Teh Rancabali memang cukup berkelok- kelok, namun justru itulah yang membuat kawasan wisata ini semakin unik. Hamparan alam nan hijau membuat mata terpaku akan keindahannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan