1.000 Pelari Borobudur Friendship Run jadi Daya Tarik Wisata Bandung

BANDUNG – Pelaksana Harian(Plh) Kota Bandung Ema Sumarna menilai bahwa ajang Borobudur Friendship Run yang diikuti oleh 1.000 pelari dari berbagai daerah menjadi daya tarik wisata Bandung.

Selain itu, Ema juga menyebut destinasi wisata Bandung, penginapan, serta kuliner di Kota Bandung yang menjadi potensi luar biasa.

“Hadirnya banyak kegiatan kemudian banyaknya orang datang ke kota ini peluang wisata Bandung terutama peluang ekonomi, peluang orang menginap di sini, peluang untuk makan di sini,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara yang memilih Kota Bandung sebagai salah satu titik acara sehingga menjadi daya tarik wisata Bandung.

“Apalagi acara digelar saat long week end, dan saya yakin ini akan berimplikasi pada wisata Bandung,” ucapnya.

Borobudur Friendship Run Bandung mengambil titik start dan finish di Balai Kota Bandung. Rute sepanjang 5 kilometer.

Rute ini antara lain melewati Jalan Wastukencana, Jalan Pajajaran, Jalan Cicendo dan Kebon Kawung, lalu terus ke Kebon Jati dan Otto Iskandar Dinata, Jalan ABC, dan tak ketinggalan menyusuri jalan legendaris Braga, sebelum kembali ke Balai Kota Bandung.

Sebagai informasi,  tema untuk acara ini yaitu ‘Voice of Unity’, yang bertujuan untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari sembari memompa aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat.

Setelah Bandung, yang merupakan kota kedua selepas Jakarta, Bank Jateng Friendship Run berturut-turut akan menyapa Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan Palembang.

Diketahui, lebih dari 1.000 peserta mengikuti kegiatan Borobudur Friendship Run di Balaikota, Minggu 4 Juni 2023. Pelepasan peserta kegiatan dilakukan oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Wisata Bandung bergeliat. Kota Bandung menjadi titik kedua yang menyelenggarakan Borobudur Friendship Run. Acara ini merupakan rangkaian dari Borobudur Marathon ini hadir untuk menularkan semangat ke 10 kota besar di Indonesia.

“Hari ini ada 1.000 pelari di Kota Bandung yang akan menikmati acara hari ini dan tentunya kita sebagai tuan rumah kami ucapkan selamat datang dan ucapkan terima kasih,” ujar Ema.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan