Hindari Kampus Abal-Abal, Ini 4 Perguruan Tinggi Terbaik di Bandung

JABAREKSPRES – Selektif dalam memilih perguruan tinggi terbaik sangat penting dilakuan calon mahasiswa baru demi layanan pendidikan yang representatif.

Terlebih, belakangan ini santer diberitakan banyak perguruan tinggi abal-abal yang telah dicabut izin operasinya oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Termasuk lima perguruan tinggi di Jawa Barat (Jabar) dilakukan hal serupa yang salah satunya terdapat di Kota Bandung. Akibat pencabutan izin tersebut, maka lima kampus di Jabar itu harus ditutup paksa.

Pencabutan izin operasi dilakukan lantaran lima kampus di Jabar itu diduga melakukan perkuliahan secara fiktif hingga melakukan pratik jual beli ijazah.

Oleh sebab itu, buat kalian yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di tingkat universitas itu harus selektif dan teliti dalam menentukan kampus.

Berikut Jabar Ekspres merekomendasikan empat perguruan tinggi terbaik 2023 di Bandung versi EduRank. Ke empat perguruan tinggi terbaik ini tentunya tidak diragulan lagi soal mutu pendidikan:

 

Telkom University

 

Kampus Telkom University menduduki urutan ke empat perguruan tinggi terbaik di Bandung versi lembaga pemeringkat universitas dunia EduRank tahun 2023.

Sementara kampus yang beralaman di Jalan Telekomunikasi, Terusan Buahbatu, Bandung itu  menduduki rangking 562 di Asia dan 1.922 untuk peringkat dunia.

Telkom University dikenal dengan fokusnya yang kuat pada penelitian dan inovasi, serta telah menjalin kemitraan dengan berbagai industri dan lembaga penelitian.

Universitas ini menawarkan program sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang, seperti teknik, ekonomi, manajemen, komunikasi, dan komputasi.

 

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

 

Kampus UPI merupakan salah satu kampus terbaik yang menduduki peringkat ketiga di Bandung berdasarkan versi EduRank.

Sementara rangking UPI berada di urutan 474 di Asia dan 1.692 di dunia. UPI merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Jalan Setiabudi No.229, Isola, Sukasari, Bandung.

UPI memiliki fokus pada pengembangan pendidikan dan pembelajaran yang berbasis riset. Salah satu program studi yang terkenal dari UPI adalah pendidikan guru, terutama untuk tingkat pendidikan dasar (SD) dan menengah (SMP).

Selain itu, UPI juga memiliki program studi lain seperti bahasa dan sastra Indonesia, kimia, fisika, biologi, matematika, seni, bahasa dan sastra Inggris, dan pendidikan olahraga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan