Kunjungi Cirebon, Ganjar Pranowo Sowan ke Ponpes Buntet

CIREBON – Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo bakal menyambangi Kota Cirebon, Sabtu 3 Juni 2023.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini dijadwalkan akan melakukan sejumlah agenda di Kota Cirebon.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, Ganjar  Pranowo dijadwalkan hadir dalam rapat konsolidasi kemenangan di DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, yakni struktur partai kepala daerah dari PDI Perjuangan dan anggota DPRD PDIP tingkat Provinsi dan Kab/Kota.

“Dalam rapat ini, Ganjar Pranowo akan  mengonsolidasikan kekuatan tiga pilar PDI Perjuangan di Kota Cirebon. Konsolidasi ini juga akan diikuti ribuan kader baik dari jajaran struktural partai DPC Cirebon, Indrayumayu, Majalengka, Kuning, Sumedang  dan Subang hingga tingkat anak ranting.” kata Ono didampingi Sekretaris DPD Ketut Sustiawan dan Bendahara Ineu Purwadewi Sundari, Jumat (2/6).

Ono mengatakan, Ganjar juga akan bersilaturahmi ke Pesantren Buntet di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Dalam satu kesempatan Ganjar pernah mengatakan bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan sangat penting untuk mengadopsi ajaran-ajaran tokoh ulama dan agama.

Di masa kepemimpinan KH Abbas, Buntet menjadi salah satu motor penggerak perlawanan terhadap penjajah untuk merebut kemerdekaan.

Salah satunya adalah melalui kegiatan haul yang digagas sebagai simpul pergerakan rakyat melawan kolonialisme sambil mengenang para sesepuh Buntet yang sudah wafat.

“Terlebih, silaturahmi dengan pihak Buntet Pesantren sudah terjalin sejak kepemimpinan Bung Karno dan kemudian dilanjutkan oleh Megawati Soekarnoputri,” ungkap Ono.

Kemudian, kata Ono, Ganjar Pranowo juga akan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan ulama.

“Lalu juga ada pertemuan dengan anak-anak muda, influencer, tiktokers, generasi z dan milenial,” bebernya.

Sebelumnya, dalam safarinya ke Jawa Barat, Ganjar Pranowo mengunjungi Kota  Bogor.

Di kota hujan, Ganjar melakukan sejumlah kegiatan yang diawali dengan olahraga lari pagi di Stadion Pakansari Bogor.

Ganjar Pranowo akan Hadiri Saresehan Kebangsaan

 

Ganjar juga menghadiri Saresehan Kebangsaan yang digelar Keluarga Alumni IPB (KAMIPB) di Gedung Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur.

Ganjar Pranowo lahir dari keluarga biasa, sebagaimana Bung Karno dan Presiden Jokowi yang tumbuh besar seperti kebanyakan keluarga Indonesia umumnya. Sehingga sangat mewataki dan mewakili citra diri rakyat pada umumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan