Siapa Ingat Left 4 Dead? Game Zombie Online Paling Laku di Masanya!

JABAR EKSPRES – Left 4 Dead adalah game online FPS (First-person shooting) yang dipublikasikan oleh Valve pada tahun 2008 lalu.

Awalnya, game online Left 4 Dead ini dirilis untuk Microsoft Windows dan Xbox 360 pada November 2008 dan untuk Mac OS X pada Oktober 2010.

Mengambil setingan tempat setelah perpecahan virus zombie yang menyebar di bagian pesisir timur Amerika Serikat, game online Left 4 Dead menghadirkan empat protagonis, disebut sebagai “Survivors“, melawan kerumunan yang terinfeksi.

Memiliki empat mode game: single-player mode di mana rekan karakter dimainkan oleh Artificial Intelligence (AI), four-player co-op campaign modeeight-player online versus mode, dan four-player survival mode.

Left 4 Dead diterima dengan baik oleh media industri setelah perilisannya, dengan pujian untuk nilai pengulangan permainannya. Berfokus pada permainan yang kooperatif, perasaan cinematic, walaupun beberapa memberikan kritik terhadap pemilihan tingkatan permainannya dan kurangnya narasi antar karakter.

BACA JUGA: Game Online di Warnet yang Bikin Kamu Nostalgia!

Game ini berhasil memenangkan penghargaan publikasi dari Academy of Interactive Arts & Sciences dan British Academy of Film and Television Arts.

Plot Game Online Left 4 Dead

Sebuah perpecahan virus pathogen yang cepat menyebar dikenal dengan nama “Green Flu“, yang menyebabkan agresi tinggi, mutasi pada sel-sel tubuh, kehilangan fungsi otak, dan esensi zombifikasi bagi yang terkena virusnya.

Dua minggu setelah infeksi pertamanya, empat survivors yang imun, Bill, Zoey, Francis, dan Louis, bergerak untuk mencari jalan keluar dari Kota Fairfield. Hanya saja, berakhir mencari tahu bahwa kasus infeksinya telah menciptakan makhluk mutasi yang berbahaya.

Setelah menghindari berbagai macam mutasi baru, para survivors mendapatkan peringatan dari helikopter yang melintas untuk pergi ke tempat evakuasi di atap Mercy Hospital.

Melawan jalan mereka melalui jalanan kota, kereta bawah tanah, dan selokan, mereka diselamatkan dari atap rumah sakit oleh sang pilot, dan menemukan bahwa dia telah terinfeksi.

Perjalanan mereka masih panjang dan harus terus melewati berbagai rintangan yang lebih rumit dan lebih berbahaya di setiap waktunya.

Gameplay Left 4 Dead

Tinggalkan Balasan