4 Wisata Murah di Tengah Kota Bandung, Cocok Buat Yang Bugjednya Minim

JABAREKSPRES – Liburan akhir pekan yang panjang menjadi satu kesempatan langka untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Moment tersebut biasanya digunakan untuk jalan-jalan. Buat kamu yang ingin jalan-jalan dengan keluarga namun memiliki bugjed minim, bisa gunakan rekomendasi wisata murah di Bandung ini.

Untuk urusan detinasi wisata, Bandung memang tidak ada duanya. Bukan hanya yang berada di pinggiran kota, seperti Lembang, Pangalengan atau Ciwidey, ditengah kota pun Bandung tetap memiliki lokasi wisata murah yang menyenangkan.

Beberapa pusat keramaian kini sudah disulap menjadi area wisata murah yang nyaman untuk warga Bandung.

Bahkan masjid sebagai tempat ibadah juga bisa menjadi destinasi wisata religi yang diburu wisatawan.

Bila selama ini Bandung dikenal karena pemandangan alam dan udara yang sejuk, berbeda dengan wisata murah tengah Kota Bandung ini.

Warga yang mendatangi lokasi wisata ini rata-rata adalah warga asli Bandung yang ingin sekedar jalan-jalan bersama keluarga.

Beberapa lokasi wisata murah ini, tidak mematok biaya besar untuk tiket, maupun sarana penunjang lain didalamnya. Bahkan ada yang gratis masuk karena merupakan sarana umum.

Harga tiket masuk yang dikenakan masih relatif murah, namun jangan kuatir, meski murah, namun fasilitas didalamnya sudah memadai untuk para wisatawan. Seperti kuliner, souvenir dan banyak lagi lainnya.

Berikut rekomendasi wisata murah di Bandung

1. Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan raya (Tahura) Djuanda menjadi yang pertama di rekomendasikan untuk wisata murah di Bandung. Hal ini karena Tahura merupakan taman atau hutan konservasi, dimana banyak flora dan fauna yang bisa menjadi sarana edukasi.

Harga tiket masuk ke Tahura juga Sangat murah yakni hanya dikenakan Rp15.000 untuk satu orangnya.

Sangat puas bila ingin menkmati keindahan alam dan aneka satwa serta tumbuhan, karena Tahura sangat luas dengan kontur tanah yang bervariasi.

Ada banyak daya tarik yang ditawarkan oleh Tahura, seperti Gua Belanda, Gua Jepang, air terjun dan curug, penangkaran rusa, dan museum.

2. Alun-alun Bandung

Rekomendasi wisata murah di Bandung berikutnya adalah Alun-Alun Kota Bandung. Lokasi yang satu ini menjadi yang paling favorit. Karena tidak ada tiket masuk, alias gratis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan