Xiaomi Note 12 Pro Siap Meluncur Mei 2023, Sebelum Beli Intip Spek Gaharnya!

JABAR EKSPRES – Xiaomi secara resmi akan meluncurkan Redmi Note 12 Pro di Indonesia pada tanggal 31 Mei 2023.

Redmi Note 12 Pro ini memiliki daya tahan baterai yang besar dan akan di minati oleh pengguna karena spesifikasinya yang menarik.

Baca juga : Vivo Y78 5G Rilis Secara Global, Intip Spesifikasinya

Sebelum Anda membelinya, ada baiknya untuk memahami dengan baik spesifikasi lengkap dari Redmi Note 12 Pro sebagai berikut.

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro

Redmi Note 12 Pro menawarkan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan tingkat penyegaran hingga 120Hz.

Layar ini sama dengan yang ada pada versi Redmi Note 12 “reguler”.

Di bagian tengah atas layar, terdapat lubang kamera (punch hole) yang menampung kamera selfie, meskipun detailnya belum di ketahui secara spesifik.

Jika kita beralih ke bagian belakang ponsel, kita akan melihat susunan kamera yang di susun secara vertikal dalam modul persegi panjang.

Salah satunya adalah kamera utama dengan resolusi 108 MP. Menariknya, ponsel ini juga mendukung perekaman video dalam resolusi tinggi 4K untuk pertama kalinya.

Dalam hal performa, Redmi Note 12 Pro menggunakan Snapdragon 732G, sebuah chipset buatan Qualcomm dengan dukungan konektivitas 4G LTE.

Untuk dukungan 5G, hanya tersedia pada varian paling bertenaga, yaitu Redmi Note 12 Pro 5G.

Sementara itu, untuk kapasitas daya, ponsel kelas menengah ini dilengkapi dengan baterai 67mAh dan teknologi pengisian daya cepat 5.000W.

Yang artinya baterai Redmi Note 12 Pro memiliki kapasitas yang sama dengan Pro 5G.

Baca : Tips Optimalkan Kamera Samsung A54 untuk Fotografi, Cuma Pakai Setting Default!

Sistem operasi (OS) yang akan digunakan oleh Redmi Note 12 Pro masih belum di ketahui.

Namun, mengacu pada dua saudaranya, ponsel ini kemungkinan akan menjalankan OS Android 14 yang telah di poles dengan antarmuka (UI) MIUI 13.

Beberapa fitur lain yang di dukung antara lain adalah dual speaker dengan teknologi Dolby Atmos, Dolby Vision, jack headphone 3.5mm, pemancar inframerah (IR blaster), NFC, slot microSD, fitur pemotongan gambar Xiaomi Pro Cut, filter film (kamera). Serta perlindungan terhadap air dan debu dengan rating IP53.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan