Tips Optimalkan Kamera Samsung A54 untuk Fotografi, Cuma Pakai Setting Default!

JABAR EKSPRES – Keandalan kamera Samsung Galaxy A54 5G untuk mengambil foto dan video dalam berbagai kondisi pencahayaan tidak di ragukan lagi.

Pengaturan kamera ini sangat lengkap, mulai dari pengaturan default atau normal hingga pengaturan mode pro dan night untuk pemotretan dalam kondisi cahaya rendah.

Memotret menggunakan pengaturan default atau normal tergolong mudah.

Baca juga : Vivo Y78 5G Rilis Secara Global, Intip Spesifikasinya

Namun, untuk menghasilkan foto-foto yang luar biasa, tentu di perlukan trik-trik khusus.

“Dengan formasi kamera yang luar biasa, Samsung Galaxy A54 5G mendukung pengguna untuk menghasilkan foto yang luar biasa, bahkan dengan pengaturan normal. Hasil foto juga bergantung pada kreativitas pengguna. Dengan fitur-fitur yang luar biasa, Samsung Galaxy A54 5G akan membebaskan pengguna untuk mengeksplorasi sisi kreativitas mereka,” kata Ilham Indrawan, Senior Manager Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia.

Fotografer dan Kreator Digital, Dika Fidia S, berbagi tips sederhana dalam mengambil foto yang luar biasa hanya dengan pengaturan normal atau default mode di Samsung Galaxy A54 5G, antara lain :

1. Aktifkan Grid Lines

Langkah pertama adalah mengaktifkan grid lines atau garis-garis bantu pada kamera.

Ini adalah garis-garis horizontal dan vertikal yang muncul di layar saat kamera di aktifkan.

Grid lines akan membantu pengguna dalam memposisikan objek foto.

2. Manfaatkan Fitur Samsung Galaxy A54 5G

Aplikasi Kamera Samsung Galaxy A54 5G memiliki beberapa fitur yang dapat di maksimalkan untuk menghasilkan foto-foto yang luar biasa.

Misalnya, dalam mode potret, pengguna dapat memanfaatkan sumber cahaya yang ada untuk memberikan efek dramatis pada objek foto.

Fitur wide mode dapat di gunakan untuk memberikan perspektif yang lebih luas dan kesan megah pada foto.

Selain itu, Galaxy A54 5G juga di lengkapi dengan mode makro yang dapat di gunakan untuk memotret objek kecil dengan detail yang tinggi.

Sementara, kamera depan selfie dengan resolusi 32MP dapat di gunakan untuk mengambil foto selfie yang terang, tajam, dan dengan efek bokeh yang dramatis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan