Alva One, Motor Listrik Gahar dan Nyentrik yang Bikin Geger!

JABAR EKSPRES – Motor listrik Alva One telah mengguncang harapan kita terhadap desain dan spesifikasi motor listrik secara keseluruhan.

Desain yang menarik dari Alva One telah berhasil menarik perhatian, jauh melampaui motor listrik harian lainnya. Produk yang di hadirkan oleh PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI) yang berada di bawah naungan PT Indika Energy Tbk ini menjadi pilihan yang layak bagi mereka yang ingin memiliki motor listrik yang handal.

Motor Alva One pertama kali di perkenalkan di Indonesia pada acara GIIAS 2022. Harganya pada saat itu adalah Rp34,9 juta untuk OTR DKI Jakarta.

Yang menarik, motor ini di lengkapi dengan fitur yang dapat di akses langsung melalui aplikasi Alva Mobile.

Baca juga : Menggebrak Jalanan dengan Alva Cervo, Motor Listrik yang Bikin Geger!

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai spesifikasi lengkap Alva One yang saat ini di jual dengan harga Rp36,4 OTR DKI Jakarta.

Dimensi Motor Alva One

Ukuran dimensi motor listrik Alva One cukup ideal, tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu besar.

Ukuran motor memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kenyamanan dan mobilitas kita.

Motor listrik Alva One di rancang dengan ukuran yang nyaman untuk melaju di tengah kemacetan lalu lintas, serta kokoh untuk perjalanan jarak jauh.

Dimensi Alva One:
Panjang: 1.960 mm
Lebar: 755 mm
Tinggi: 1.200 mm
Jarak sumbu roda: 1.370 mm
Jarak ke tanah: 135 mm
Motor Listrik Alva One

Secara teknis, Alva One menggunakan motor listrik tipe drive hub yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 5,3 hp dengan torsi maksimum 46,5 Nm.

Untuk memberikan jarak tempuh yang baik, motor ini di lengkapi dengan baterai tipe lithium berkapasitas 45 Ah. Alva mengklaim bahwa waktu pengisian baterai penuh membutuhkan waktu 4 jam. Kelebihannya, motor ini memiliki 2 slot baterai yang dapat di isi.

Namun, pembeli hanya akan mendapatkan 1 baterai. Baterai tambahan dapat di beli secara terpisah.

Motor listrik ini dapat menempuh jarak sekitar 70 km dengan satu baterai dalam kondisi penuh, dan memiliki kecepatan maksimum 90 km/jam. Jika menggunakan 2 baterai, jarak tempuhnya dapat mencapai sekitar 140 km. Cukup mengesankan, bukan?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan