Menggebrak Jalanan dengan Alva Cervo, Motor Listrik yang Bikin Geger!

Selain fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya, aplikasi My Alva kini di lengkapi dengan fitur-fitur digital yang lebih canggih, seperti fitur pencegahan pencurian (theft prevention), fitur peringatan jika motor jatuh (fall down alert), fitur alarm jika motor berjarak lebih dari 50 meter dari pengguna (geofencing alarm), dan banyak fitur lainnya.

Baterai Motor Alva Cervo

Kenyamanan pengendara juga di perhatikan dengan adanya fungsi pengisian daya ponsel melalui port USB dengan arus 2,1 A.

Motor ini memiliki slot untuk dua baterai motor dengan berat masing-masing 12 kilogram yang terletak di tengah antara jok depan dan setang.

Selain itu, kompartemen bagasi di bawah jok memberikan ruang penyimpananbarang dan juga dapat menampung helm half face kecil. Kompartemen baterai dan bagasi dapat dibuka secara terpisah melalui tombol start, memberikan kemudahan akses bagi pengendara.

Tenaga Motor Alva Cervo

Dapur pacu Alva Cervo di lengkapi dengan dinamo mid engine permanent magnet synchronous motor yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,8 kW pada 3.700 rpm dan torsi sebesar 53,5 Nm pada 1.342 rpm.

Tenaga dari motor ini di salurkan ke roda belakang melalui pulley dan belt. Dengan baterai penuh, motor versi dua baterai memiliki daya jelajah hingga 125 kilometer.

Produsen mengklaim bahwa Alva Cervo dapat mencapai kecepatan hingga 103 km per jam. Baterai litium Alva Cervo memiliki kapasitas 73,8 V 24 AV (1,8 kWh).

Waktu pengisian baterai penuh membutuhkan sekitar empat jam. Baterai dapat di isi melalui soket di sisi dalam tameng bodi atau di lepas dari motor untuk di isi di dalam rumah, memberikan fleksibilitas lebih.

Harga satu unit baterai Alva Cervo berkisar Rp 10 juta.

Kelengkapan Motor Listrik Alva Cervo

Alva Cervo menawarkan tiga mode berkendara, yaitu eco (maksimum 65 km/jam), urban (maksimum 90 km/jam), dan sport (maksimum 103 km/jam).

Fitur baru yang menarik adalah tombol boost yang terletak di setang bagian kanan. Mode ini memungkinkan pengendara untuk meningkatkan akselerasi dengan cepat saat melakukan overtaking dan dapat aktif selama 20 detik.

Selain itu, Alva Cervo di klaim mampu menaklukkan sudut tanjakan hingga 17 derajat dengan pengendara dan satu penumpang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan