Samsung S23 FE di Bekali Prosesor Exynos 2200 dan Kamera 50 MP

JABAR EKSPRES – Samsung sedang bersiap untuk merilis ponsel Galaxy S23 FE. Menurut informasi terbaru yang di bagikan melalui tweet oleh sumber @Tech_Reve.

Menurut laporan tersebut, ponsel ini akan di dukung oleh prosesor Exynos 2200 buatan Samsung sendiri. Tanpa versi yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon.

Keputusan Samsung untuk menggunakan prosesor Exynos 2200 daripada Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 di yakini sebagai strategi untuk mengurangi biaya produksi dan menjaga profitabilitas.

Baca juga : Samsung Galaxy S23 FE di Prediksi Segera Meluncur, Cek Bocorannya

Namun, ada kemungkinan bahwa keputusan ini dapat memengaruhi penjualan Galaxy S23 FE, mengingat kurangnya kesuksesan dari seri Galaxy S22.

Bocoran spesifikasi lainnya yang di ungkapkan oleh @Tech_Reve adalah bahwa ponsel ini akan memiliki RAM LPDDR5 dengan pilihan kapasitas 6GB atau 8GB, yang beroperasi pada kecepatan 6,4 Gbps.

Opsi penyimpanan yang tersedia di perkirakan adalah UFS 3.1 dengan kapasitas 128GB atau 256GB.

Dalam hal fotografi, ponsel ini di laporkan akan di lengkapi dengan kamera depan berkekuatan 12 megapiksel dengan ukuran piksel 1,12um.

Sementara itu, kamera utamanya akan memiliki sensor 50 megapiksel dengan ukuran piksel 1.0um (GN3).

Ponsel ini juga di perkirakan akan memiliki lensa telefoto 3x dengan sensor 8 megapiksel dan ukuran piksel 1,0um (Hi-347), serta kamera sudut ultra lebar dengan sensor 12 megapiksel dan ukuran piksel 1,12um (IMX258).

Laporan terbaru juga mengungkapkan bahwa pengembangan perangkat lunak untuk versi Eropa dari Galaxy S23 FE sedang berlangsung.

Pengujian firmware telah di mulai untuk perangkat tersebut, terutama untuk nomor model SM-S711B.

Namun, belum ada firmware yang terlihat untuk varian AS dan Korea Selatan.

Baca juga : Galaxy Note 10+ Masih Jadi HP Samsung Terlaris Tahun 2023

Dengan fase pengujian yang sedang berlangsung, peluncuran Galaxy S23 FE kemungkinan akan terjadi pada awal 2024.

Tidak seperti peluncuran yang sangat di nantikan seperti Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 yang di rencanakan pada akhir Juli.

Samsung terus berinovasi dengan jajaran produk flagship mereka, dan para penggemar gadget dapat menantikan peningkatan dan fitur baru yang ditawarkan oleh ponsel Galaxy S23 FE ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan