9 Rekomendasi Buah untuk Kesehatan Jantung, Apa Saja?

JABAR EKSPRES – Mengonsumsi buah merupakan salah satu cara yang efektif dalam menjaga kesehatan jantung. Nah, apa saja buah-buahan yang baik tersebut? Di artikel ini, kami akan membagikan daftar lengkapnya. Mari simak!

Menambahkan buah dalam pola makan kita memiliki dampak yang penting bagi kesehatan. Dokter-dokter biasanya menganjurkan untuk mengonsumsi makanan yang seimbang, termasuk buah-buahan, guna memenuhi kebutuhan gizi harian kita.

Selain itu, buah-buahan juga kaya serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan bahkan otak kita.

BACA JUGA: Buah Penderita Jantung yang Baik di Konsumsi, Cek di Sini!

Nah, berikut adalah daftar lengkap buah-buahan yang baik untuk kesehatan jantung yang dirangkum dari beragam sumber!

1. Apel

Orang yang rajin mengonsumsi buah-buahan seperti apel memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung dan stroke dibandingkan dengan mereka yang jarang mengonsumsi buah-buahan. Konsumsi rutin buah-buahan seperti apel juga membantu menurunkan tekanan darah dan gula darah.

2. Strawberry

Jika kamu suka stroberi, kamu sedang menjaga kesehatan jantungmu dengan baik. Stroberi termasuk buah yang baik karena kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Vitamin C pada stroberi sangat bermanfaat bagi kesehatan pembuluh darah jantung.

3. Kiwi

Seperti halnya anggur, kiwi juga merupakan pilihan buah yang baik bagi penderita sakit jantung. Kiwi memiliki potensi untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk gangguan pembuluh darah jantung.

4. Blueberry

Ternyata blueberry juga termasuk dalam kategori buah yang baik untuk jantung. Blueberry dan kelompok beri lainnya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

5. Pisang

Pisang adalah salah satu buah dengan kandungan kalium yang tinggi. Karena kandungan tersebut, pisang juga menjadi buah yang baik untuk jantung. Kalium diperlukan oleh jantung agar dapat memompa darah dengan baik.

6. Alpukat

Siapa yang tidak mengenal superfood ini? Alpukat dapat menjadi pilihan variasi buah yang baik untuk kesehatan. Buah ini mengandung lemak baik (HDL) yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk kesehatan jantung.

7. Tomat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan