Anak di Korea Utara Dihukum Penjara Seumur Hidup! Karena Apa?

JABAR EKSPRES- Seorang anak berusia dua tahun di Korea Utara telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup setelah orang tua balita tersebut ditemukan memiliki sebuah Alkitab.

Menurut Laporan Kebebasan Beragama Internasional yang baru dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri AS, seluruh keluarga yang tidak disebutkan namanya juga dipenjara di bawah rezim diktator Kim Jong-un.

Seorang korban yang selamat mengungkapkan, “Ini adalah siksaan yang sangat menyakitkan. Saya merasa begitu menderita sehingga mati rasanya lebih baik.” Orang lain juga disiksa dengan metode lain, termasuk larangan tidur. Pada tahun 2020, seorang wanita di sel isolasi didorong untuk bunuh diri setelah penjaga penjara menolak memberinya kesempatan untuk tidur.

Bahkan anggota partai yang berkuasa tidak aman setelah diketahui memiliki Alkitab, mereka dieksekusi di depan 3.000 penonton. Diperkirakan sekitar 70.000 orang Kristen telah dipenjara karena keyakinan mereka sejak Kim Jong-Un berkuasa, dari jumlah populasi Kristen yang diperkirakan sekitar 400.000.

Konstitusi Korea Utara mengklaim menjamin kebebasan beragama bagi warga negara dan negara tersebut juga memiliki beberapa gereja di ibu kota, Pyongyang, yang diklaim sebagai bukti penerimaan terhadap iman Kristen. Namun, laporan baru tersebut mengecam gereja-gereja tersebut sebagai “pajangan untuk orang asing”.

Seorang pembelot melaporkan bahwa orang dapat ditangkap hanya karena berada di luar tempat ibadah terlalu lama atau mendengarkan musik yang berasal dari dalam gereja, atau bahkan hanya melewati gereja tersebut terlalu sering.

Seorang pengunjung dari Illinois, AS, yang mengunjungi Gereja Protestan Chilgol di Pyongyang, menggambarkan pengalamannya sebagai “nyata”, tetapi menganggapnya sebagai pertunjukan bagi para turis. Dia juga melaporkan bahwa jemaat gereja terdiri hampir semata-mata dari pria yang berusia di atas 65 tahun dan wanita di atas 40 tahun.

Temuan ini didukung oleh laporan yang menyatakan bahwa banyak orang Kristen di Korea Utara bahkan menyembunyikan agama mereka dari anak-anak mereka demi melindungi diri mereka sendiri. Menurut laporan dari LSM Open Doors USA, “Seorang Kristen tidak pernah merasa aman. Anak-anak didorong untuk memberi tahu guru mereka jika ada tanda-tanda iman di rumah orang tua mereka.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan