Samsung Mempercepat Rilis Galaxy S23 FE, Apakah Ini Produk Terbaik Mereka?

JABAR EKSPRES – Kabar menarik datang dari Samsung! Mereka dikabarkan akan meluncurkan Galaxy S23 Fan Edition (FE) lebih cepat dari biasanya. Bahkan, tanggal rilisnya disebut-sebut akan lebih awal dibandingkan dengan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Kabar ini mencuat setelah seorang pembocor gadget dengan akun Twitter @Tech_Reve, yang dikenal sebagai Revegnus, membagikan bocoran terbaru.

Menurut Revegnus, Galaxy S23 FE dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 26 Juli mendatang. Jika informasi ini akurat, maka Galaxy S23 FE akan hadir lebih cepat daripada biasanya, bahkan lebih awal daripada peluncuran smartphone lipat Samsung yang biasanya dilakukan pada bulan Agustus.

Sebagai informasi, Samsung biasanya merilis seri Galaxy Fan Edition (FE) pada akhir tahun atau awal tahun berikutnya setelah peluncuran versi reguler. Sebagai contoh, Galaxy S20 diluncurkan secara global pada Februari 2020, kemudian Galaxy S20 FE diluncurkan pada September 2020. Begitu pula dengan Galaxy S21 yang dirilis pada Januari 2021, dan Galaxy S21 FE yang meluncur pada Januari 2022.

Jika dibandingkan dengan bocoran Revegnus, Galaxy S23 FE tidak hanya mendahului duo ponsel lipat Samsung yang biasanya dirilis pada bulan Agustus, tetapi juga lebih cepat daripada pendahulunya.

Baca Juga: Heboh di Medsos! Samsung Galaxy S15: Raja Baru Smartphone yang Ditunggu Banyak Orang

Alasan di balik pemajuan jadwal peluncuran Galaxy S23 FE ini dikaitkan dengan penurunan penjualan seri Samsung Galaxy S23 yang signifikan pada bulan ini. Penjualan seri Samsung Galaxy S23 pada kuartal II-2023 turun lebih dari 20 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022.

Meskipun penjualan smartphone ini awalnya sukses saat diluncurkan, Samsung tampaknya tidak puas dengan performa penjualan yang menurun tersebut. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk meluncurkan Galaxy S23 FE lebih awal guna menutupi penurunan tersebut.

Revegnus menyebutkan, “Karena penjualan seri S yang menurun, ada kemungkinan Samsung akan merilis Galaxy S23 FE di wilayah tertentu sebelum peluncuran ponsel lipat baru. Galaxy S23 FE diperkirakan akan dirilis sekitar Juli atau Agustus.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan