Pemuda Asal Soreang Hilang di Situ Datar Pangalengan, Saksi: Fikri Sempat Ngelantur

JABAR EKSPRES – Seorang pemuda asal Desa Cingcin, Kecamatan Soreang diduga hilang saat berada di Obyek Wisata Situ Datar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023).

Pemuda yang bernama Muhammad Fikri Bakpadal (23) diduga hilang ketika sedang berkemah bersama teman-temannya.

Kapolsek Pangalengan Akp Edi Permana membenarkan adanya dugaan orang hilang tersebut di kawasan obyek wisata Situ Datar ini.

“Pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023 sekira pukul 07.00 Wib bertempat di Obyek Wisata Situ Datar telah terjadi dugaan orang hilang Muhammad Fikri Bakpadal, 23 tahun, Mahasiswa asal Desa Cingcin, Soreang, Kabupaten Bandung,” ujar Edi saat dikonfirmasi, Selasa (30/5/2023).

Edi menjelaskan kejadian awal dugaan hilangnya pemuda ini lantaran Fikri bersama temannya sedang berkemah bersama temannya Sabtu 27 Mei 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

“Awalnya mereka pergi menggunakan kendaraan roda dua untuk berkemah dan menyewa satu tenda, selanjutnya sekira pukul 20.00 Wib saksi melihat tingkah laku Fikri yang tidak biasa dan berbicara ngelantur,” katanya.

Lanjut Edi kemudian teman-temannya membuatkan air panas untuk Fikri lantaran merasa menggigil.

“Sekitar jam 04.00 Fikri ini terlihat keluar masuk tenda namun teman-temannya langsung tidur. Nah ketika bangun pagi mereka melihat jika Fikri ini sudah tidak ada,” lanjutnya.

Kemudian selanjutnya saksi menanyakan kepada pemilik warung yang berada di lokasi Obyek Wisata dan menyatakan bahwa melihat Fikri di sekitar jalan keluar Obyek Wisata.

“Saksi menuju lokasi yang diarahkan oleh pemilik warung tetapi tidak menemukan. Selanjutnya saksi kembali ke warung dan memberitahukan kepada pengelola terkait kejadian tersebut,” ungkapnya.

Edi menjelaskan sekitar pukul 09.00 Wib s/d 18.00 Wib pihak pengelola yang dibantu oleh warga sekitar dan juga Rukun Warga (RW) berupaya untuk mencari Fikri tetapi belum bisa ditemukan.

“Kemudian saksi bersama warga dan pengelola melakukan upaya pencarian di sekitar area Perkebunan Teh Pasir Malang dan diperjalanan saksi bertemu dengan warga dan menyatakan bahwa korban terlihat di sekitar area Sungai Cilaki Perkebunan Teh Pasir Malang sedang tiduran,” terangnya.

Namun ketika dilakukan pencarian di sekitar lokasi sungai cilaki korban pun tidak ditemukan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan