3 Batagor yang Terkenal Paling Enak di Bandung, Jadi Rekomendasi Kuliner Paling Dicari

JABAR EKSPRES – Pernah berkunjung ke Bandung?, tentu kamu tidak akan melewatkan kuliner khas Bandung yang enak-enak. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Batagor.

Ada 3 batagor yang terkenal paling enak  jadi kuliner khas di Bandung, kamu tentu harus mencobanya saat berkunjung ke Kota Kembang ini.

Meski masih banyak kuliner khas bandung lainnya, namun Batagor selalu menjadi salah satu makan favorit para wisatawan.

Batagor, banyak yang menyebutnya sebagai singkatan dari baso tahu goreng, dimana penyajiannya bisa bersama dengan bumbu kacang atau kuah bening.

Di Bandung sendiri, penjual batagor sudah tidak terhitung jumlahnya, akrena nyaris ada disetiap gang apalagi di gang-gang sempit atau dipusat-pusat keramaian.

Terbuat dari adonan ikan yang dimasukkan kedalam tahu atau kulit pangsit, lalu digoreng garing, membuat Batagor memiliki citarasa gurih yang membuat nagih.

Dalam penyajiannya, Batagor bumbu kacang juga kadang dilengkapai dengan potongan timun dan taburan bawang goreng.

Sementara batagor kuah, akan disajikan dalam sebuah mangkok karena kuah bening. Kenikmatannya akan semakin memuaskan lidah bila sudah diracik dengan tambahan sambal, saos dan kecap seperti bakso.

Pemilihan ikan yang segar akan membuat batagor memiliki aroma gurih yang menggoda selera.

Jika kamu pernah merasakan batagor yang dijual dijalanan, maka kamu harus mencicipi batagor yang terkenal paling enak di Bandung ini, dijamin kamu akan langsung ketagihan.

1. Batagor H. Isan

Yang pertama adalah Batagor H. Isan, Batagor satu ini sepertinya yang paling terkenal di Bandung. Buktinya tidak ada orang bandung yang belum pernah mencicipi batagor yang legend ini.

Bahkan saking terkenalnya, tidak sedikit penjual batagor gerobak yang menggunakan nama Isan dalam gerobaknya.  Karena  banyaknya tukang batagor hingga wajar jika batagor menjadi andalan kuliner khas Bandung.

Jika ingin mengunjungi Batagor H isan yang asli kamu bisa mendatangi warungnya yang berada di Jalan Bojongloa No. 38 Bandung.

Warung ini mulai buka dari pukul 09.00 WIB pagi hingga 20.00 WIB malam.

Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati batagor, namun ada hidangan lain seperti siomay dan baso yang juga enaknya juara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

2 komentar