Gahar! Nonton Suga BTS Makin Seru dengan Samsung Galaxy S23 Ultra, Ini Spesifikasinya

JABAR EKSPRES- Sebagai perangkat unggulan, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki harga yang berada di kelas tertinggi. Namun, Anda tidak akan menyesal membelinya karena kinerjanya yang sangat baik di semua aspek. Saat ini, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G telah tersedia di Indonesia. Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi dan harga HP Samsung Galaxy S23 Ultra 5G berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ultra

Samsung Galaxy S23 juga memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, dan merupakan seri prosesor Android terbaik saat ini. Kinerjanya ditingkatkan oleh RAM 12GB yang sudah lebih dari cukup untuk mengoperasikan berbagai aplikasi. Tampilan mewahnya merupakan panel layar Dynamic AMOLED 2X yang terbaik dari Samsung Galaxy. Layar lengkung berukuran 6,8 inci memberikan kesan elegan yang semakin menarik.

Fotografi

Jika anda menyukai fotografi, terdapat empat kamera utama di bagian belakang yang bisa Anda andalkan. Masing-masing kamera dilengkapi dengan sensor wide angle 200MP, periscope telephoto 10MP, telephoto 10MP, dan ultrawide angle 12MP. Kamera belakang ini mampu merekam video dengan kualitas hingga 8K@30fps. Di bagian depan, terdapat kamera wide angle 12MP yang mampu merekam video dengan kualitas hingga 4K@60fps. Untuk daya tahan, tersedia baterai berkapasitas 5.000 mAh yang siap menjadi sumber tenaga. Baterai ini juga mendukung pengisian daya cepat 45W yang mampu mengisi 65% baterai dalam waktu hanya 30 menit.

Kualitas Kamera

Untuk informasi tambahan, Galaxy S23 Ultra adalah smartphone pertama dari Samsung yang dilengkapi dengan kamera utama 200MP. Kamera ini juga memiliki fitur telefoto zoom optik 100x untuk mengabadikan momen dari jarak jauh. Foto dari kamera 200MP memiliki kontras yang lebih tinggi, saturasi warna yang lebih baik, hampir tidak terlihat bintik warna (noise), dan ketika diperbesar, foto tersebut tetap tajam. Perbedaan ini wajar karena resolusi gambar dari kamera 200MP jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kamera ultrawide 12MP. Misalnya, foto dari kamera 200MP memiliki resolusi 16.620×12.240 (3:4) piksel dengan ukuran file 22,75 MB, sedangkan kamera 12MP memiliki resolusi 4.000×3.000 piksel dengan ukuran file 2,44 MB. Perbedaan resolusi dan ukuran yang signifikan menyebabkan foto dari kamera 12MP menjadi kurang tajam ketika diperbesar. Oleh karena itu, jika Anda ingin memotret suasana ramai di suatu tempat, fitur kamera 200MP dapat menjadi rekomendasi yang baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan