Helikopter TNI AD Jatuh di Ciwidey, Begini Kondisi Terkini Korban

JABAR EKSPRES- Helikopter TNI Jatuh di Ciwidey tepatnya di di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu petang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan bahwa kabar tersebut benar adanya. Saat ini dia mengaku sedang berada dalam perjalanan ke lokasi.

“Betul (ada pesawat terjatuh), sekarang ini sedang dalam perjalanan ke Ciwidey,” kata Kusworo saat dikonfirmasi.

Kadispenad Hamim Tohari mengatakan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD itu mengalami kecelakaan pada Minggu (28/5) pukul 13.30 WIB.

“Kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali dalam rangka mendukung latihan Yonif 300 R/ BJW,” kata Hamim lewat keterangan tertulis.

Hamim menambahkan, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kru helikopter mengalami luka-luka.

“Informasinya, semua kru bisa selamat, terselamatkan,” imbuhnya Beberapa kru yang terlibat mengalami luka-luka akibat benturan. Hamim belum merinci jumlah pasti korban luka dalam peristiwa tersebut. Saat ini mereka sudah dievakuasi ke RS Dustira untuk mendapatkan pengobatan.

Korban dari jatuhnya Helikopter TNI AD di Ciwidey ini kabarnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

“Namun mengalami luka-luka benturan dan sudah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan